Ini Penjelasan Singkat BP Batam Soal Retak di Terowongan Pelita

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Menanggapi foto retak ada di terowongan Pelita, Humas BP Batam Andi Antono menjelaskan kondisi retak tersebut sudah terlihat sejak 10 tahun lalu. ‎

‎” Waktu dulu dibangun sudah ada preskon tentang retak rambut ini.. udah sepuluh tahun yang lalu,” kata Andi ketika Warta Kepri mengkonfirmasi, Sabtu (23/12/2017).

Dijelaskan Andi, ‎retak rambut dengan pola tidak beraturan saat usia bangunan masih muda, retak-retak rambut sudah bisa dideteksi. 

Sekalipun retak rambut tidak membahayakan, namun cukup mengganggu pemandangan. Retak-retak kecil ini banyak disebabkan oleh pengaruh lingkungan, yaitu perubahan suhu panas dan dingin yang drastis. Misalnya rumah dibangun pada musim panas, setelah selesai terpapar hujan terus menerus.

Sebelumnya, ada laporan foto dari media sosial Wajah Batam diprediksi akan mendapat banyak perhatian masyarakat. Ada tiga foto yang diposting, Sabtu (23/12/2017) siang, menuliskan tentang kondisi ada retakan diatas terowongan Pelita.

Berikut isi postinganFB Putra Karimun‎ yang posting 3 foto ke Wajah Batam sekitar 18 menit yang lalu‎.

” Selamat siang.teman2 sekota batam.
hanya sekedar sharing utk tmn2 di batam khusus nya yg sering lalu lalang di terowongan pelita. jalan nya sudah mulai retak hati2 kawan.‎ mohon instansi terkait agar segera mengambil tindakan sebelum terjadi hal2 yg tidak di inginkan…”

Sejauh ini, postingan ini belum ada tanggapan dari pihak pemerintah Kota Batam. Apakah foto tersebut akan berdampak dengan menutup terowongan pelita atau tidak.

Namun, komentar para netizen semua menyampaikan rasa kekhawatirannya. (*)

Kiriman : Andi Pratama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG