Wawako Amsakar Apresiasi Kinerja ATB dan Kontribusi Besarnya Membangun Kota Batam

Amsakar Achmad: Pemko Apresiasi Kinerja ATB dan Kontribusi Besarnya Membangun Batam





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Keberadaan PT. Adhya Tirta Batam (ATB) semakin dipercaya pelanggan dalam mengelola air bersih di Batam. Sebanyak 50 pelanggan utama (top 50) ATB bersilahturahmi bersama jajaran Direksi dan Manajemen ATB yang berlangsung di Aston Hotel Batam.

Wakil walikota Batam, Amsakar Achmad memberikan apresiasi langsung atas kinerja yang telah dilakukan ATB sampai saat ini. Dihadapan pelanggan utama ATB, Amsakar mengatakan pihaknya cukup bangga dengan keberadaan ATB di Batam yang berkontribusi besar untuk pembangunan kota Batam.

“ATB sebuah badan usaha yang cukup membanggakan bagi Batam. Perusahaan yang sangat sehat dan peka terhadap lingkungan, peduli aspirasi pelanggan serta memiliki sensitifitas. Kita harus berbangga dengan adanya ATB, kita harus bangga dengan kondisi ini,” ujar Amsakar Ahmad Rabu (4/7).

Amsakar menambahkan, ATB sebagai perusahaan air terbaik di Indonesia telah memberikan yang terbaik dengan prestasi-prestasi yang telah diraih.

“ATB juga memiliki nama di Perpamsi. Kita patut berbangga dengan kondisi ini,” tambah Wawako.

Dalam kesempatan ini, Amsakar juga menyinggung perjanjian konsesi ATB yang mendekati masa akhir konsesi di tahun 2020. Meski sudah mendekati akhir konsesi, pelayanan air bersih dari ATB jangan sampai menurun.

“Jangan sampai saat menjelang akhir konsesi ini grafiknya menukik ke bawah. Persoalan air di Batam harus selalu kita jaga karena ke depan permasalahan air bersih akan semakin kompleks,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur ATB Ir. Benny Andrianto, MM juga memaparkan prestasi dan pencapaian yang telah diraih ATB. Cakupan layanan pelanggan salah satunya, ATB sudah melayani pelanggan 99,6 persen dengan rata-rata durasi air mengalir secara terus menerus 23,95 jam sehari.

“Terlepas dari banyaknya informasi gangguan suplai air, kita telah melayani dengan lebih baik,” ujar Benny Andrianto.

Pimpinan tertinggi di ATB tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kota Batam dengan adanya stand ATB di Mall Pelayanan Publik (MPP). Pelanggan bisa berinteraksi dengan ATB langsung dengan melihat teknologi SCADA terintegrasi.

“Teknologi yang kita gunakan berupa Scada Intregrated Operation System, hanya ada satu satunya di Indonesia, saat ini kita sedang mendapatkan hak patennya,” jelas Benny.

Tidak hanya mengandalkan SCADA, ATB juga menggunakan teknologi yang ada dibelakang layar. ATB mengembangkan AIRS atau ATB Integrated Information System, yang bisa membantu pekerjaan karyawan dengan baik.

“Kalau SCADA dapat membantu pelanggan, baik dari segi pelayanan maupun operasional, AIRS dapat membantu seluruh karyawan ATB menjalankan tugas dengan baik, tanpa harus standby 24 jam.
AIRS juga satu-satunya ada di Indonesia,” ujar Benny.

Dibalik prestasi yang diraih, ATB tentunya memiliki kekurangan dalam hal kualitas pelayanan, baik berupa gangguan suplai air, air keruh dan lainnya.

“Keluhan gangguan suplai air sejak lima bulan terakhir terus mengalami penurunan atau hanya sekitar 0,06 persen dari total 274 ribu lebih pelanggan setiap bulan,” ujar Benny.

Bentuk apresiasi juga di sampaikan oleh Binsar Tambunan, Kepala Kantor Air dan Limbah BP Batam mewakili BP Batam. Binsar cukup bangga terhadap ATB sebagai salah satu perusahaan air minum terbaik di Indonesia,

“ATB merupakan benchmark bagi perusahaan air lainnya. Sekitar 400 perusahaan air bersih di Indonesia telah melakukan kunjungan kerja, guna belajar menimba ilmu ke ATB dalam berbagai hal,” jelas Binsar.

Selain itu, ATB tidak hanya diakui di dalam negeri, ATB juga sering diundang menjadi narasumber di berbagai negara membahas seputar air bersih.

“Keberadaan ATB sudah menunjukan yang terbaik di Indonesia. Kita harapkan apa yang sudah dicapai ATB bisa dapat ditingkatkan. Kami juga menginginkan kedepannya bersama Pemko Batam dan partisipasi seluruh masyarakat Batam akan mengutamakan ketersediaan air baku yang cukup, karena tanpa itu tidak bisa melakukan kegiatan pembangunan,” harap Binsar.

Diantara pelanggan utama turut hadir sejumlah pejabat di instansi pemerintah seperti Pemko Batam yang di wakili Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Binsar Tambunan, Kepala Kantor Air dan Limbah mewakili BP Batam Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyanyang Haris Pratamura.

Di akhir acara juga diberikan undian lucky draw kepada pelanggan utama ATB, dengan hadiah-hadiah menarik yang telah disiapkan panitia. (*)

Sumber: MarCorATB
Editor: Dedy Suwadha
Teks Foto
Jajaran Direksi PT Adhya Tirta Batam (ATB) foto bersama Top 50 Key Account Customers ATB di Aston Hotel Rabu (4/7)



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA