Secara Resmi UKW ke 10 Dibuka Deputi IV BP Batam Eko Budi Supriyanto

102
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Uji Kompetisi Wartawan (UKW) ke-10 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau resmi dibuka Deputi IV Badan Pengusahaan (BP) Batam, Eko Budi Supriyanto.

UKW kali ini, yang digelar di Gedung IT Centre BP Batam, diikuti oleh 12 peserta yang seluruhnya dari luar Batam, 10 wartawan dari Anambas, 1 wartawan Lingga dan 1 wartawan Natuna.

“UKW salah satu cara meningkatkan kualitas wartawan. Wartawan ini juga militan, memiliki pena dan kamera sebagai senjata. Tetapi senjata ini harus dipegang oleh orang-orang yang berkompeten,” ujar Eko Budi Supriyanto, mewakili Kepala BP Batam, saat membuka UKW ke-10 PWI Kepri.

Sementara Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani, yang sekaligus panitia UKW ke-10, mengatakan peserta UKW kali ini luar biasa dan istimewa. Pasalnya, dari 12 peserta UKW yang digelar di Batam, pesertanya tidak ada yang berasal dari Batam.

“Ini pertama kalinya penyelenggaran UKW tidak ada peserta yang dari Batam. Ini yang luar biasa dan istimewa. Kami berharap, UKW kali ini bisa lulus 100 persen. Karena selama 9 kali pelaksanaan UKW, persentase tidak lulus itu pada angka 20 persen,” harapnya.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Ketua PWI Kepri, Ramon Damora menegaskan bahwa Pra-UKW merupakan modal 50 persen, namun bukan sebagai jaminan untuk lulus UKW. “UKW ini menjadi tolak ukur bagi wartawan. Selamat ujian bagi peserta UKW,” ucapnya.

Kemudian, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Kepri, Richard Nainggolan menyampaikan melalui UKW para peserta harus menjaga kehormatan profesi. “Kita harus mempersiapkan mental dan mempersiapkan diri. Karena yang tidak berkompetensi tidak paham etika kehormatan,” jelasnya.

Acara pembukaan UKW PWI Kepri ke-10 tersebut turut juga dihadiri oleh Manajer UKW PWI Pusat, Uyun dan Perwakilan SKK Migas.

Sumber : Batamtoday

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN