Dua Nelayan Bintan Sempat Hilang Saat Melaut Dipulangkan Menggunakan Kapal Verry VOC Batavia

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Akhirnya nelayan asal Bintan Pesisir di Pulangkan oleh Anggota Polsek Jemaja dan anggota Posal Jemaja menggunakan kapal Verry cepat VOC Batavia dari pelabuhan letung menuju Tanjungpinang, Selasa (24/07/2018).

Haidan Nelayan Asal Bintan Pesisir Desa Kelong tersenyum lebar saat memasuki pintu masuk kapal verry VOC Batavia dikarenakan tidak lama lagi Haidan beserta rekan kerjanya Deri yang sempat heboh di kabarkan hilang saat melaut akan bertemu kembali dengan keluarganya.

Haidan dan Deri pulang dengan membawa oleh oleh berupa sekardus buah durian dari keluarganya yang berada di Desa Landak tepatnya di Daerah Pasir Panjang, sementara itu pompong yang membawa mereka sampai ke Pasir Panjang  di tinggalkan dengan cara menggalangkan kapalnya di daerah pantai Pasir Panjang di karenakan masih rusak.

“Kami sudah konfirmasi kepada pihak pemilik pompong alias toke atau bos mereka mengenai pompong yang mereka tinggalkan di pantai Pasir Panjang, sudah mendapat persetujuan oleh pemilik atau toke, mengingat kondisi korban serta kondisi pompong yang mereka bawa kurang baik,” tutur haidan.

Sedih beserta gembira masih menyelimuti mereka berdua, Haidan menjelaskan kesedihannya selama 17 hari terombang ambing di lautan, sementara Deri gembira mendengar kabar Istrinya baru saja melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan saat mereka hanyut di bawa arus dan angin dari perairan Bintan hingga ke perairan Malaysia dan Vietnam.

Hidan Menjelaskan, selama 7 hari pihaknya di hantam gelombang di daerah perbatasan sampai akhirnya di temukan oleh nelayan Malaysia, kemudian mereka di tampung oleh kapal nelayan Malaysia hingga sambil menunggu mesin pompong di perbaiki oleh nelayan Thailand yang bekerja di dalam kapal nelayan malaysia tersebut.

Ibu Fatimah keluarga korban saat di konfirmasi oleh media ini, ketika saat mengantar korban ke pelabuhan untuk melanjutkan perjalanan pulang ke kediamannya di Bintan.

“saya berterima kasih kepada pihak Polsek Jemaja,Posal Jemaja serta unsur unsur lainnya yang dengan iklas membantu saya ucapkan ribuan terima kasih”,tutur Fatimah haru.(Mad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG