Presiden Jokowi Minta Menteri-Menteri Mempersiapkan Hari Veteran Nasional

31

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Para veteran bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi)hari ini. Pertemuan juga membahas persiapan hari veteran nasional tanggal 10 Agustus.

Hal tersebut disampaikan Mensos Idrus Marham seusai mendampingi veteran bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/7/2018). Pertemuan dengan veteran masuk ke dalam agenda internal Jokowi hari ini.

“Saya bersama Mensesneg, Menhan, dan KSP mendampingi Presiden dalam rangka menerima veteran Indonesia dan tadi kami sudah mendapat arahan bapak presiden bahwa hari veteran nasional 10 Agustus akan dilakukan peringatan secara besar-besaran dan diminta kepada kami untuk lakukan persiapan,” ujar Idrus kepada wartawan seusai pertemuan.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Idrus sekaligus menyampaikan survei Badan Pusat Statistik soal penurunan angka kemiskinan.

“Penurunan angka kemiskinan menjadi 9,82 persen dari 10,12 persen menunjukkan program yang dilakukan pemerintah itu adalah sesuai kebutuhan rakyat, tepat sasaran,” ujar Idrus.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Menurut Idrus, sinergi antar-kementerian berperan dalam menurunkan angka kemiskinan nasional. Begitu juga dengan Jokowi yang langsung mengecek ke lapangan.

“Dan yang paling penting lagi kepemimpinan Pak Jokowi yang turun langsung ke bawah mengecek bagaimana program-program yang ada. Jadi dan karena itu sebagai presiden yang langsung turun ke bawah apabila melihat ada masalah di bawah tentu langsung diinstruksikan pada menteri terkait,” terangnya.

Sumber : deik.com

Foto       : Istimewa/net

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO