Diskusi FTZ Kadin Batam Hadirkan Tiga Mahasiswa Berprestasi di Kepri

336

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Bedah Kajian Mahasiswa Batam dengan tema Dilema Penerapan Free Trade Zone Batam, antara Harapan Versus Kenyataan yang diadakan oleh Kamar Dagang dan Industri Batam (KADIN Batam) diikuti oleh banyak mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Batam.

Acara yang berlangsung di Ballroom Planet Holiday Batam ini dihadiri juga oleh Jadi Rajagukguk yang merupakan Ketua KADIN Batam, DR. Ampuan Situmeang yang merupakan Pakar Hukum KADIN Batam, serta seorang Wartawan Senior, Marganas Nainggolan sebagai moderator di acara tersebut.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh 3 mahasiswa berprestasi dari Universitas Internasional Batam yang bernama Emilia Dwi Setiawati Sianipar, Fernand Hutasoit dan Jefri Kurniawan.

Ketiga mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang berhasil meraih Juara 1 Tingkat Nasional Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarajan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

PKP HIMALAYA

Acara yang berlangsung pada Jum’at (28/9/2018) ini juga diisi oleh ketiga mahasiswa berprestasi dengan menjelaskan tujuan dari Karya Ilmiah yang telah dibuat.

Jefri mengatakan bahwa ia tidak menyangka bahwa kelompoknya tidak akan masuk dalam 5 besar dalam perlombaan tersebut. Banyak hal-hal yang sulit yang harus mereka hadapi demi perlombaan tersebut.

Emil mengatakan bahwa kepintaran seseorang tidak ditentukan oleh almamater tetapi dari kita sendiri. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Nadya Lavania yang merupakan Finalis Puteri Indonesia 2017.

“Semoga dalam hasil penelitian karya ilmiah ini, Kota Batam mendapatkan kepastian hukum serta merasakan efektifitas semaksimal mungkin dari FTZ. Perbandingan keunggulan FTZ dan KEK. Serta solusi-solusi yang diberikan dapat terealisasikan agar membantu perkembangan Batam dari berbagai sektor, terutama sektor ekonomi. Mengingat Batam berada di posisi yang strategis berseberangan dengan negara-negara tetangga,” ucap gadis berparas cantik tersebut.(*)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel