Mendagri Tjahjo Kumolo Lepas 30 Orang Untuk Bantu Pelayanan Pemerintahan di Sulteng

174
Mendagri lepas 30 orang ke palu

WARTAKEPRI.co.id JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menugaskan Tim Kemendagri berangkat ke daerah bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Tim ini terdiri dari 30 orang perwakilan setiap komponen.

Tjahjo mengatakan, tujuan dari penugasan Tim Kemendagri ini menjalankan fungsi sebagai pendukung pemerintah daerah setempat. Selain itu, Tim juga akan memberi semangat kepada aparat pemerintah daerah yang tengah berduka

“Kita harus memastikan pemerintahan berjalan. Alhamdulillah gedung – gedung pemerintahan di Palu dan Donggala utuh,” kata Tjahjo di Halaman Gedung A Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Selasa (2/10/2018).

Tjahjo menambahkan,  pemerintahan di daerah bencana minimal menginventarisir laporan dan masalah pelayanan dasar yang bisa dilakukankan pemerintahan daerah untuk masyarakat. Ia menjelaskan, Posko Tim Pendampingan Kemendagri bertempat di halaman Rumah Jabatan Gubernur.

“Satu lagi ditempatkan di Kantor Pemda Provinsi Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Tjahjo  meminta Tim Kemendagri fokus membantu jalannya pemerintahan di Pemda Provinsi dan Kabupaten/Kota berjalan dan melakukan pendampingan kepada Pemda terkait  tata kelola pemerintahan.

Berikut Video dari Humas kemendagri Mendagri menugaskan Tim Kemendagri berangkat ke daerah bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.
(*)

Kiriman: Rilis Kemendagri

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel