Kelurahan Kamboja Tanjung Pinang Terima Bedah Rumah Melalui (PUPR)

441

WARTAKEPRI.co.id Tanjungpinang – Kelurahan Kamboja Kecamatan Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang terima bedah rumah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan. Hal itu langsung di ungkapkan langsung oleh Lurah Kamboja Raja Mukmin, di kedai kopi jalan Tambak, Kamis (13/12/2018).

Raja Mukmin mengatakan, pada tahun 2018 ini Kelurahan Kamboja menerima 41 orang penerima bedah rumah dibagi 2 kelompok yang digolongkan masyarakat yang tidak mampu. 41 rumah penerima bantuan terdiri dari 13 RW dan 45 RT. Anggaran bedah rumah yakni anggaran 2018 dan 2019.

“Beberapa waktu lalu pihak Kelurahan bersama Dinas PUPR serta dihadiri oleh RT setempat sudah melakukan survei langsung ke masyarakat yang layak menerima manfaat. Pemilik rumah yang mendapatkan bantuan membuat pernyataan dengan mencantumkan persyaratan seperti surat tanah, KTP, KK, dan tentunya penduduk tempatan,” ungkap Raja Mukmin yang akrab di panggil Kombes.

Raja Mukmin menuturkan, pengajuan bantuan itu diajukan oleh Pemko Tanjungpinang melalui Kementerian PUPR lebih kurang setahun lalu. Realisasi dilakukan ditahun ini dan awal Januari 2019 hingga selesai. Bantuan bedah rumah nantinya akan menerima bantuan senilai 17 juta setiap rumah yang akan diterima langsung oleh pemilik rumah.

PKP HIMALAYA

“Demi kelancaran pembangunan ini pihak kelurahan akan terus mengawasi penerima bedah rumah, agar penerima tidak mengunakan dana untuk keperluan lain,” tegasnya.

Tahap pertama, sambung Mukmin, sekitar 5 sampai 6 rumah sudah direhab ditahun ini. “Mereka yang merehab sendiri, mencari tukang sendiri dengan pengawasan dari kelurahan bagian pembangunan. Pemerintah setakad memberikan dana untuk merehab rumah,” terangnya.

Saya berharap kepada penerima manfaat agar menggunakan anggaran dengan semestinya, jagan dana yang dikasih digunakan untuk keperluan lain.

“Kepada yang belum menerima bedah rumah jagan berkeci hati, insya Allah pada tahun depan akan kita ajukan lagi program ini,” tutupnya. (*)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel