2019 Jalan Layang di Simpang Kabil Akan Mulai Dibangun



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku telah berbicara dengan perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) terkait rencana jalan layang kedua yang berlokasi di Simpang Kabil, Batam.

Rencananya, jalan layang itu akan mulai dibangun pada tahun 2019 mendatang.

”Sudah dibicarakan denganKemen PUPR waktu ulang tahun PU. Insya Allah tahun depan diselesaikan,” kata Rudi, belum lama ini.

Ia menyampaikan, perwakilan Kemen PUPR yang datang saat membahas rencana pembangunan jalan tol sepanjang 25 kilometer berbeda.

Rudi mengatakan, terkait rencana jalan tol tersebut pihaknya minta agar dibangun pada ruas baru dengan berbagai pertimbangan. Sebab, jika dibangun pada jalan yang lama akan menganggu lalu lintas. Kemudian, alasan lain yakni jalan yang sudah ada sudah diperindah dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam berharap tidak perlu diganggu lagi.

Tidak hanya itu, menurut Rudi, spesifikasi jalan layang belum tentu sesuai dengan jalan tol yang akan dibangun. Untuk itu, Pemko Batam meminta ada survei kembali. Jika tidak ada ROW baru, maka mungkin dengan solusi pembangunan tol layang.

”Jalan layang di atas hutan kan boleh, saya lebih suka, hebat itu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam, Yumasnur memastikan pembangunan jalan layang Simpang Kabil telah diajukan Pemko Batam ke pemerintah pusat untuk dianggarkan tahun 2019 mendatang.

”Yang jelas kami sudah masukkan untuk tahun depan. Tapi nanti kami akan lihat, apakah 2019 atau 2020, kita tunggu. Tergantung anggaran pusat,” ucap Yumasnur, kemarin.

Bahkan rencananya, jalan layang ini akan ditargetkan selesai dalam setahun. Sehingga akses jalan yang menghubungkan wilayah Batuaji dan Sekupang itu lebar dan lancar.

Dilansir melalui : batampos.co.id



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA