WKTV Pesawat F16 TNI AU Turun Paksa Pesawat Kargo Ethiopian di Batam

Pesawat kargo etiopia
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tiga pesawat tempur jenis F 16 dari Pangkalan TNI AU di Pekanbaru mengejar dan memaksa mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (14/1/2019) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Pesawat jenis Air Bus ini tidak diketahui apa dan kemana tujuannya.

Informasi WartaKepri yang dihimpun dari sejumlah pihak, menjelaskan pesawat disebut terbang dari Hongkong dengan daerah tujuan negara tidak diketahui.

” Infonya dari Hongkong, dan tidak diketahui negara tujuannya. Pesawat tersebut terbang di wilayah Indonesia dan tidak dijelaskan negara tujuannya,” kata Ardi Oyong ke WartaKepri.co.id

Dijelaskan Oyong, Pesawat Ethiopian Cargo jenis Air Bus tersebut parkir di dekat tower Bandara Hang Nadim Batam. Parkir pesawat ini dapat dilihat dengan jelas oleh masyarakat.

” Informasinya pimpinan TNI di Bandara sudah naik ke pesawat, dan selanjutnya ada empat orang kru dan pilot turun untuk dimintai keterangan. Pihak TNI AU di Bandara ini, lagi menunggu pimpinan TNI AU dari Danlanud Tanjungpinang dan Danlanud Pekanbaru,” ujar Oyong lagi.

Hingga berita ini diturunkan, WartaKepri belum mendapatkan informasi yang resmi dari pihak terkait dan akan mengikuti perkembangan selanjutnya.(*)

Sumber: Ardi Oyong
Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG