Walikota Batam Cabut Rekomendasi PT KIN, Kalau Reklamasi di Ocarina Tanya Gubernur

Walikota Batam Cabut Surat Rekomendasi Reklamasi Untuk PT Kencana Investindo Nugraha


WARTAKEPRI.co.id BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi menegaskan bahwa surat rekomendasi yang telah diberikan kepada PT. Kencana Investindo Nugraha sudah dicabut.

“Untuk pengelolaan Teluk Tering sudah dicabut rekomendasinya,” tegas Rudi, Selasa (18/3/2019) kemarin.

Rudi menyampaikan usai kegiatan Silahturahminya bersama pendidik dan tenaga kependidikan kota Batam yang bersifat internal di Golden Prawn, Selasa (19/3/2019) sore.

Rudi menambahkan bahwa pemilik sudah mengembalikan, karena urusannya berbelit-belit sampai ke provinsi, hari belum selesai sebetulnya.

“Sebenarnya hal tersebut baru bentuk rekomendasi namun rekomendasi tersebut telah kita diserahkan kepada Gubernur Kepri. Sampai hari ini belum ada Gubernur Kepri mengeluarkan izin prinsip. Maka yang punya uang juga gak mau lagi berinvestasi, papar Rudi

Rudi mengatakan berdasarkan kondisi demikian makanya telah dikembalikan oleh pemiliknya.

Menyikapi hal tersebut Rudi menyatakan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat Gubernur Kepri supaya surat rekomendasi yang sudah diberikan kepada PT. Kin untuk dibatalkan.

Namun dari pantauan media Warta Kepri terlihat ada aktivitas reklamasi di sekitar pinggiran pantai jalan Ocarina, bahkan sebagian pinggiran pantai sudah ditutup dengan pagar spandek oleh pihak pengelola.

Menanggapi hal itu, Rudi memastikan 100 persen rekomendasi yang pernah diberikan kepada PT. KIN tidak ada diganggu gugat.

“saya pastikan 100 persen itu tidak diganggu gugat lagi, satu centimeter pun PT. KIN tidak ada ganggu itu,” ucap Rudi

Lanjutnya, Kalau yang di pinggiran pantai jalan Ocarina itu silahkan tanya gubernur, saya tidak pernah ada memberikan rekomendasi yang selain PT. KIN.

“Karena Gubernur tidak ada minta rekomendasi kepada kita,” tambahnya.

“Tetapi Gubernur sendiri ada hak untuk memberikan rekomendasi kepada siapa saja, tidak perlu menunggu rekomendasi dari saya beliau punya hak untuk berikannya,” terang Rudi

Dijelaskan, terkait aktivitas penimbunan yang di sekitar pinggiran pantai jalan Ocarina, itu tidak ada rekomendasi saya, artinya Gubernur boleh memberikan kepada siapa saja.

“Artinya juga saya selaku walikota Batam, rekom tersebut telah saya cabut, maka tidak ada rekom satu pun saya tantang kawasan Teluk Tering, Batam centre, yang lainnya tanya aja pak gubernur,” pungkasnya. (Joni Pandiangan)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News