Inilah Sikap Gerakan Pemuda Ansor Kepri Menyambut Pemilihan Umum 17 April 2019 – WartaKepri.co.id
3 views

Inilah Sikap Gerakan Pemuda Ansor Kepri Menyambut Pemilihan Umum 17 April 2019

Inilah Sikap Gerakan Pemuda Ansor Kepri Menyambut Pemilihan Umum 17 April 2019





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Untuk mensukseskan perhelatan pemilihan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kepulauan Riau, menggelar kegiatan rapat koordinasi (Rakor) bertempat di Pondok Pesantren Al-Ustmaniyah, Kelurahan Sei. Pelunggut, Kecamatan Sagulung kota Batam, Sabtu (30/3/2019). Turut hadir pada kesempatan itu, perwakilan cabang GP Ansor Tanjungpinang, Karimun, Bintan dan Batam.

Ketua Persatuan Wilayah (PW) GP Ansor Kepri, Nur Haryanto mengatakan bahwa rapat untuk membahas yang hal yang perlu, paling utama bahas tentang pergerakan kita GP Ansor dalam mengawal kesuksesan pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Makanya kita gelar rapat agar para pengurus Ansor siap melaksanakan tugasnya nanti,”kata Nur Haryanto kepada awak media.

Menurut Nur, Banyak yang perlu diantsipasi terhadap apa yang terjadi nantinya di lokasi TPS, maka dari itu, kita pemuda Ansor siap mengawal hingga selesai.

“Inilah wujud dari kami agar terciptanya rasa aman bagi kita semua khususnya di Kepri dan Batam,”tuturnya.

Dijelaskannya, GP Ansor bersifat netral tidak ada kita mau pilih 1 atau 2 kita sifatnya mengawal. Setidaknya kan membantu di lapangan.

“Soal siapa yang mau di pilih, itu masing masing kita yang tau, saya tidak intervensi kawan pemuda Ansor, kita semua sudah dewasa kok,”jelas Nur.

” Saya selaku ketua PW Ansor menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga keamanan semua terutama jelang pemilihan serentak pada 17 April 2019 mendatang, kepada seluruh pemuda Ansor dan Banser di seluruh Provinsi Kepri untuk bersama kita menyukseskan pemilu serentak 2019 dan juga sukseskan pemilu damai,” imbuhnya.

Nur juga menyebut, pada prinsipnya, saya yakin dan percaya anggota pemuda Ansor akan siap turun ke bawah mendatangi rumah ke rumah demi menyuksesakan pesta demokrasi lima tahun sekali ini.

” Kita akan turun langsung ke masyarakat Door tu door, memberikan penjelasan kepada masyarakat kita bahwa pada 17 April 2019 ini sangat penting dalam menggunakan hak suara,” tutupnya.(*)

Tulisan : Taufik Ch
Editor : Dedy Suwadha



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

3 views