Kapolresta Barelang Nyatakan Proses Rekapitulasi Masih Dalam Kondisi Aman

51

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pemilihan Umum (Pemilu) yang telah berlangsung (17/04/2019) untuk menentukan anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi Kepulauan Riau, DPR RI, DPD RI, Presiden dan Wakil Presiden dengan situasi dan kondisi aman.

Kegiatan selanjutnya dilakukan penghitungan di tingkat kecamatan setelah seluruh kotak suara dikumpulkan dari seluruh TPS.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki mengatakan proses demokrasi sudah berjalan dengan baik dan aman. “Terima kasih kepada masyarakat Kota Batam,” kata Hengki saat ditemui Perumahan dan Pertokoan Buana Point, Putri Hijau depan Polsek Sagulung, Sabtu (20/04/2019).

Hengki mengharapkan masyarakat tetap menjaga keamanan selama masa rekapitulasi hingga sampai ada pengumuman Resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Jajaran Kepolisian dan dibantu TNI Siap menjalin keamanan hingga pengumuman Resmi dari KPU,” ujar Hengki.

Hengki menegaskan tidak segan-segan jika didapati adanya pelanggaran hukum dalam proses rekapitulasi nantinya.

“Seandainya ada keganjilan atau kecurangan ditemukan oleh masyarakat maka silahkan menggunakan proses hukum yang berlaku. Jangan sampai terjadi keributan ataupun masyarakat membakar kotak suara dan surat suara akan kami pidanakan,” tegasnya.

Masih menurut Hengki jikalau ada tindakan atau ajakan untuk berbuat curang untuk meraih kemenangan dengan tidak benar atau melawan hukum maka dipastikan semua hal tersebut ada pidananya,” tutup Hengki. (Joni Pandiangan)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND