Angin Puting Beliung Terjang Tiga Rumah di Desa Munjan Siantan Timur Anambas

141

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Sekitar pukul 23.50 WIB telah terjadi Angin Puting Beliung di Desa Munjan, Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (24/4/2019).

Kopka Amo Usman Anggota Posal Memperuk Lanal Tarempa menuturkan bahwa angin puting beliung datang dari arah barat menuju ke timur, pada awalnya angin puting beliung datang hanya hembusan angin yang sangat kencang, setelah itu angin berputar selama – + 5 menit ke arah Dusun Tanjung (Munjan) dan angin tersebut merusak beberapa rumah warga di Dusun Tanjung, dalam kejadian angin puting beliung tidak memakan korban jiwa hanya beberapa rumah mengalami kerusakan Berat dan ringan saja.

Tidak ditemukan Korban jiwa dalam kejadian ini, namun Kerusakan baru terdeteksi beberapa Rumah warga yang mengalami kerusakan, diantaranya Rumah Sdr. Amaludin (Separuh atap rumah terbang) dan Rumah Sdr Saril (Bagian dapur rumah rusak berat ambruk).

Hingga saat ini warga yang mengalami kerusakan rumahnya yang di akibatkan angin puting beliung tidak ada yang mengungsi, warga tetap berdiam diri di rumahnya masing masing.

Tindakan yang dilakukan saat ini mendatangi ke tempat rumah Korban dan berkoordinasi dengan Kepala Desa Munjan, RT setempat serta tokoh masyarakat.

Situasi pada saat ini di Desa Munjan (Dusun Tanjung) terpantau tenang walau ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan dan dokumentasi belum bisa dilampirkan karena pada pukul 00.00 Wib, kondisi lampu penerangan Desa Munjan sudah dimatikan.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Hingga sekarang Kerugian yang di alami warga puluhan Juta Rupiah.(Rama).

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI