Komisioner Bawaslu Batam Laporkan Pendiri Perpat Batam ke Polresta Barelang

723

WARTAKEPRI.co.id, Batam – Usai mendapatkan perbuatan tidak menyenangkan Komisioner Bawaslu Batam Divisi Penindakan, Bosar Hasibuan langsung melaporkan Pendiri Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat), Saparuddin Muda kepada Polresta Barelang, Senin (20/05/2019).

Bosar Hasibuan mengatakan bahwa dirinya telah melaporkan Pendiri Perpat atas perbuatannya karena diduga telah melakukan penamparan terhadap dirinya.

“Saya tadi sudah ditampar oleh Saparuddin saat di kantor Bawaslu Kota Batam,” ucap Bosar saat ditemui di Polresta Barelang usai membuat Laporan Kepolisian.

Bosar menambahkan bahwa dirinya juga dikejar-kejar oleh anggota Perpat tadi saat di kantor Bawaslu Kota Batam.

“Sungguh saya tidak terima dengan perbuatan yang telah dilakukan oleh Saparuddin bersama dengan jajaran anggota Perpat,” ujar Bosar.

Masih menurut Bosar bahwa kasus penamparan yang dilakukan oleh Saparuddin menanyakan tentang kasus dugaan tindak pidana pelanggaran Pemilu yang dilakukan oleh Nyanyang Harris Pratamura. Selanjutnya saya menjawab bahwa telah dilakukan pemeriksaan dan sudah sesuai proses.

“Bawaslu tidak sendiri melainkan dalam Sentra Gakkumdu yaitu Kejaksaan Negeri Kota Batam dan kepolisian untuk melakukan proses terhadap hal tersebut,” tambah Bosar.

Masih menurut Bosar bahwa dirinya karena jawaban tersebut Saparuddin tidak terima sehingga langsung menampar pipinya.

“Berharap perbuatan penamparan tersebut diproses sesuai dengan yang berlaku,” tutup Bosar.

Dalam kesempatan yang berbeda Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan membenarkan bahwa telah menerima laporan dari Bosar Hasibuan terkait penamparan dirinya.

“Kasus tersebut sedang dilakukan pemeriksaan terhadap kasus penamparan Komisioner Bawaslu, Bosar Hasibuan,” tutup Andri.(Joni Pandiangan)

Honda Capella

FANINDO