Operasi Ketupat 2019, Ini Pesan Kapolres Natuna Bagi Personelnya

10

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Berikan rasa aman dan nyaman dan kesiapsiagaan personel dalam perayaan Idulfitri 1440 H/ 2019, Kepolisian resort (Polres) Natuna lakukan Apel gelar pasukan ops ketupat 2019, Senin (27/5/2019).

Apel dilangsungkan di halaman Mapolres Pamekasan dengan tema “Melalui apel gelar pasukan operasi ketupat 2019, kita tingkatkan sinergitas polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H/ 2019”.

Dalam giat apel kerupat itu terdiri dari, 1 Pleton Sabara, Lantas, TNI AD, TNI AL,TNI AU, Basarnas, Satpol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran Natuna, PM dan Rafi masing-masing 1 pleton.

Dalam kesempatan itu, Nugroho DK, mengingatkan seluruh personelnya untuk menyiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggara operasi ketupat tahun ini.

Sehingga pelaksanaan operasi ketupat tahun 1440 H ini bisa berjalan efektif dan berkualitas.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Kegiatan Apel ini kita laksanakan agar dapat bersinergi bersama seluruh unsur pengamanan, sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan idul fitri dengan aman, nyaman, lancar, dipenuhi dengan rasa kebersamaan,” kata Nugroho.

Tak lupa, Nugroho juga menekankan agar para personelnya terus menjaga dan pelihara solidaritas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi.

Selain itu pelaksanaan operasi ketupat harus dilakukan dengan penuh semangat, kebanggaan dan tanggung jawab demi keberhasilan operasi ketupat ini.

“Harus bekerja dengan penuh dedikasi dan disiplin serta tanggung jawab yang besar agar operasi ini berhasil,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Nugroho DK juga membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yaitu :

1. Persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi.

2. Pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

3. Jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi. Hindari pelanggaran dan perilaku yang menciderai keberhasilan pelaksanaan tugas.

4. Laksanakan setiap tugas dengan penuh semangat, kebanggaan dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Sementara itu untuk melancarkan arus lalu lintas, Kapolres menekan kepada seluruh personel untuk bisa memberikan pelayanan secara all out, berikan atensi penuh di titik rawan kecelakaan terutama pada puncak arus mudik H-2 idul fitri dan puncak arus balik H+ idul fitri.

TNI -Polri siap siaga bersinergi dalam menjaga keamanan selama Operasi Ketupat Seligi 2019. Ia berharap Idul Fitri 2019 aman dan nyaman.

“Sekali lagi Saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan berterima kasih kepada hadirin,”tutupnya.

Usai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto bersama unsur FKPD dan Muspida Natuna melakukan pemusnahan barang bukti berupa miras dan makanan kadaluarsa.

Turut hadir dalam giat tersebut, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Danlanud RSA Kolonel (Pnb) Fairlyanto, Dandim 0318 Natuna, Letkol (Czy) Ferry Kriswardana,

Dansatrad 212 Natuna, Letkol (Lek) Bambang Sunaryo, Danyonkomposit I/Gardapati Natuna, Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap, Kepala Basarnas Natuna, Maxianus Bekabel, Kadishub Natuan Iskandar DJ dan Kadis Kesehatan Natuna.(Rky)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH