Gelar Rakor Pimpinan Kantor, Kemenag Batam Siap Tingkatkan Pelayanan

Gelar Rakor Pimpinan Kantor, Kemenag Batam Siap Tingkatkan Pelayanan



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id,BATAM–Kemennterian Agama kota Batam menggelar Rapat koordinasi (Rakor) pimpinan kantor Kementerian Agama kota Batam sekaligus silaturahmi Walikota Batam pada Selasa (25/6/2019) di Hotel Vista Batam. Dengan tema”Moderasi Beragama Dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik”

Hadir, Walikota Batam Muhammad Rudi, Kepala Kanwil kemenag kepri, Kepala Kemenag Batam H Zulkarnaen,Imigrasi Batam, Ketua FKUB,ketua MUI Batam KH Usman Ahmad,Pimpinan Bank Batam, Kepala OPD Batam, Kepala BNNK Batam,Tokoh agama se kota Batam dan para undangan lainnya.

Kepala Kemenag Batam H Zulkarnaen menyampaikan pada hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam rangka rapat koordinasi pimpinan kantor kemenag Batam tahun 2019. Dimana dalam agenda Rakor nanti, membahas evaluasi program kerja tahun 2020 nanti.

“Pertama bahwa Rakor ini, dilaksanakan selama 2 hari, mendengar berbagai materi dari kepala Kanwil Kemenag Kepri, kedua kita lanjutkan di kantor kemenag besok akan di bahas tentang pencapaian target selama 2018 dan langkah untuk program 2020,”ujar Kepala Kemenag Batam Selasa (25/6/2019) saat memberikan sambutannya dalam Rakor.

Sengaja kita angkat tema, saat ini kemenag Batam selalu kita dengungkan “moderasi beragama” mampu menjaga kerukukan keharmonisan antar agama, tidak hanya itu pelayanan juga paling diutamakan.

Selanjutnya meningkatan pelayanan publik bersama dengan pemerintah, sudah ada pelayanan PTSP terdiri dari 20 dengan tujuan untuk mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat serta semua informasi bisa saling berbagi,”jelas Zulkarnaen.

Kepada seluruh peserta yang hadir dalam Rakor ini, diharapkan dapat ikuti dengan baik hingga selesai. Sehingga apa saja poin penting dapat digunakan dengan sebaiknya. Sekali saya ucapkan terima kasih yang hadir dalam acara ini semoga apa yang kita harapkan menjadi hasil yang positif,”sebutnya.

Sementara, Kepala kantor Wilayah kemenag Provinsi Kepri Muklis Sudin mengatakan Momen yang wajib kita syukuri, dimana Kemenag Batam, sudah membuat Plan khusus yang sudah membuat agenda begitu baik ini. Suatu menagamen yang harus kita tularkan seterusnya demi tercapainya suatu kebaikan.

“Tugas kita, Sambung Kakanwil bukan hanya dalam pengurusan administrasi saja, tetapi lebih luas lagi mengayomi semua kebutuhan masyarakat. Semua agama harus kita lakukan pembinaan juga.

Oleh karena itu, melalui Rakor ini, mari kiranya kita berikan inovasi yang baru. Bagaimana menumbuhkan sikap yang baru. Artinya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,”imbuhnya.

Muklis Sudin mengapresiasi atas kinerjanya. Untuk itu saya berikan penghargaan atas suksesnya dalam memberikan pelayanan sepenuhnya.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan rakor hari ini kuranya apa yang menjadi agenda kita hari ini. Bagaimana aparat sipil negara ini menjadi nilai inovasi.Kami senang dan bangga semoga bersinambungan setiap tahunnya.

Sementara itu, Wali kota Batam Muhammad Rudi Menambahkan Rapat koordinasi (Rakor) kementerian Agama kota Batam kali ini, tentunya sangat bagus sekali terutama membahas evaluasi kinerja. Dalam hal ini.Pelayanan paling di utamakan.

“Jangan lupa pelayanan diutamakan bapak ibuk semua ya terutama terkait Perizinan pengurusan jangan diperlambat hitungan jam harus siap,”kata Wali kota Batam Muhammad Rudi.

Apalagi, saya menilai untuk hari ini yang hadir pada acara Rakor, sudah terbilang Ekonomi kita mungkin lebih baik dari sebelumnya. Jadi tingkat partisipasi kehadiran sangat luar biasa,”tandasnya.

Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada kemenag Batam karena sudah melaksanakan pelayanan yang baik. Karena ini sudah saya pantau, bukannya saya memuji.

“Kemudian Wako Rudi menegaskan saya menyampaikan bahwa untuk luas tanahnya 200 meter akan di bebaskan pembayaran WTO dalam waktu dekat ini akan selesai. saya titip jangan dicampur aduk semua. Karena saya mewakili pemerintah pusat provinsi.

Permintaan saya, soal kampung tua sudah sejak wakil wali kota Batam sudah saya perjuangkan sepenuhnya. Ada 37 titik kampung tua akan dikeluarkan hak kelola akan diserahkan ke Pemko Batam nantinya,”ujar Rudi.(*)

Kiriman : Taufik Ch



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA