Demo AMPD ke Bawaslu Anambas Gagal Karena Komisionernya Tugas Luar Kota

269
Demo AMPD ke Panwascam Anambas Gagal Karena Komisioner Bawaslu Tugas Luar Kota

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Aksi Damai kembali dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Kabupaten Kepulauan Anambas, namun sayangnya tiga Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sedang tidak berada ditempat saat aksi damai yang dilakukan di kantor Bawaslu Anambas di jalan Tanjung, Kamis (27/6/2019).

Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) menuntut agar Komisioner Bawaslu Anambas mundur, hal tersebut sangat disayangkan oleh pihak AMPD padahal pihak AMPD telah melayangkan surat ke Bawaslu sejak tanggal 25 Juni 2019 kemarin.

Asril Masbah Koordinator aksi mengatakan, ketidakhadiran Komisoner dan Kepala Sekretariat merupakan penghianatan terhadap masyarakat. “Karena ini merupakan proses demokrasi yang harus dipertanggung jawaban, kenapa harus pergi,”kata Asril, di kantor Bawaslu.

Ia menyesalkan, ketidak beradaan komisioner Bawaslu di tempat, padahal aksi yang dilakukan merupakan aksi damai, hal Ini juga pernah dilakukan sebelumnya yaitu sebelum hari raya kemarin.

“Kami telah menyurati bawaslu akan adanya aksi ini tapi anehnya kok mereka pergi, seperti tidak peduli,”sesalnya lagi.

Sementara itu Dedy Syahputra sebagai koordinator aksi berencana akan menduduki kantor bawaslu hingga malam hari.

Dari informasi yang disampaikan oleh salah seorang staf Bawaslu bahwa tiga komisioner yakni Anwar, Yopi Susanto, dan Liber Simare Mare sedang menjalankan tugas diluar.

Dari Surat Perintah Tugas (SPT) yang didapat oleh media ini, ternyata Ketiga Komisioner Bawaslu tersebut sedang menjalankan tugas seperti Anwar sedang ke Panwascam Palmatak untuk menyelesaikan Laporan akhir pengawasan Pemilu.

Sedangkan Liber Simar Mare ke Panwascam Siantan Tengah, dan Ketua Bawaslu Yopi Susanto ke Kecamatan Siantan Selatan, dan Kepala Sekretariat Kecamatan Siantan Selatan.(Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel