Yuk Saksikan Malam Final Pemilihan Duta Genre, Edukasi Ramaja Natuna

728

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Ada acara sangat positif tentunya jangan di lewatkan oleh kaula muda Natuna pada Malam Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GENRE) 2019 dan penobatan duta genre ada keseruan tentunya, rencana akan digelar di Gedung Sri Serindit, Sabtu, (6/7/2019) malam.

Fokus dari program Genre ini adalah meningkatkan pemahaman, pengetahuan serta sikap dari prilaku positif remaja tentang kesehatan.

”Sasarannya adalah remaja usia 16 sampai 22 tahun. Kami juga ingin merangkul remaja itu agar bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan positif seperti ini,” tutur Aprizal, Panitia Pelaksana Jambore, kepada Wartakepri, Jum’at (5/7/2019).

Jambore dan pildugen merupakan satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dari, oleh dan untuk remaja yang berkecimpung dalam organisasi PIK-R di sekolah disuport oleh pemerintah setempat.

“Kita sudah melakukan seleksi para pengurus genre yang memiliki talenta dan dianggap mampu menjadi duta remaja,

untuk menggaungkan program genre atau generasi berencana untuk mewujudkan remaja yang siap menghadapi tantangan masa depan serta terhindar dari trias problema remaja, yaitu napza, free seks, dan pernikahan dini,”terangnya.

Aprizal juga merupakan pemuda pengiat kesehatan Natuna itu juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa terus mengharumkan nama Natuna ke tingkat yang lebih tinggi.

Sebelum menghadapi final duta genre mereka mendapatkan pembekalan terlebih dahulu, agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai duta jika menang nantinya. Materi yang mereka dapatkan dalam pembekalan, dibawakan oleh para instruktur diantaranya, Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar, Psikolog, Dokter Estetik, dan Penata Tari.

”Dengan adanya pemilihan duta GENRE ini diharapkan bisa mewakili Natuna ke Provinsi Kepri sekaligus nantinya menjadi ikon remaja ideal dan menjadi pelopor dan promotor bagi peningkatan kualitas remaja di Kabupaten Natuna,”harapnya.

Sebelumnya Forum Genre Natuna juga melaksanalan Jambore remaja yang diikuti juga oleh finalis Duta GENRE. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari 1-3 juli 2019 di desa pengadah, merupakan kampung KB Percontohan Kabupaten Natuna.

Duta genre terpilih akan dilatih dan siapkan menjadi duta genre tingkat provinsi.(Rky)

Honda Capella

FANINDO