Walikota Batam HM Rudi Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

824
Walikota Batam HM Rudi Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), Selasa (6/8) 2019 di Tanjung Pinang. Penyerahan penghargaan dalam rangka kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI yang disejalankan dengan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Kepri.

Penghargaan ini diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia. Penghargaan ini disematkan langsung oleh Dwi Listyawardani, Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat.

Bersama Rudi, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris juga menerima penghargaan yang sama. MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada Rudi yang dinilai berdedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk. Rudi dinilai sangat peduli dan berperan dalam penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera (KKBPK) di Kota Batam.

Rudi setelah menerima penghargaan menyampaikan bahwa capaian ini merupakan kerjasama seluruh elemen masyarakat baik dari tingkat RT/RW, kader-kader PKK. Penghargaan yang ia terima ini akan didedikasikan untuk seluruh masyarakat Kota Batam.

Sebagai kota industry, menurutnya sebagian besar warga Batam berada pada usia produktif sehingga pertumbuhan penduduk sangat tinggi. Ini menjadi tantangan terbesar bagi pengendalian penduduk di Kota Batam. Namun ia optimis dapat dilaksanakan jika ada kesadaran dari masyarakat dan kontrol dari pemerintah.

“Terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh pemerintah pusat dan program ini akan terus kami lakukan. Sehingga program BKKBN dapat dilaksanakan dengan baik di Kota Batam. Program ini bukan hanya sekedar KB tetapi bagaimana mengedukasi masyarakat bagaimana membangun keluarga yang sehat dan sejahtera,” ujarnya.(HP)

Sumber : Humas Pemko
Editor : Dedy Suwadha

Honda Capella

FANINDO