Polsek Meral Karimun Ringkus Resedivis Jambret, Modusnya Berpura pura Bertanya ke Korban

167

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Berdasarkan laporan LP-B / 14 / VIII / 2019 / Kepri / Res-Karimun/ SPK-SEK Meral, tanggal 15 Agustus 2019. Pada Kamis (15/8/2019) sekira pukul 11.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Meral berhasil telah menangkap komplotan pelaku tindak pidana Pencurian dengan kekerasan (jambret).

Tersangka sendiri Beni (23) warga Kampung Sukajaya RT 003/RW 004 Kelurahan sei pasir, bersama rekannya Suwanto RT 03 RW 03 Kel. Sei Pasir Kecamatan Meral Karimun berhasil diamankan diJalan Kolam Pancing Singgah Arenda Kecamatan Tebing Karimun.

Kronologis peristiwa kejadiannya sendiri pada Jum’at tanggal 26 Juli 2019 sekira pukul 16.15 WIB, Korban P dalam keadaan berdiri sendirian di depan warung milik orang tuanya (I-R), Sambil memegang satu unit handphone merk Oppo A37 lalu datang dua orang laki-laki dewasa dengan mengendarai sepeda motor mendekat ke arah korban, dan salah satu laki laki turun dari sepeda motor dan bertanya kepada korban.

Kapolsek Meral AKP. Hadi Sucipto menjelaskan bahwa, dengan berpura-pura menanyakan minuman teh gelas. Ketika korban hendak menjawab, tiba-tiba saja laki laki tersebut (pelaku) merampas handphone yang sedang dipegang oleh korban.

“Atas kejadian tersebut pelapor atau Korban mengalami sendiri mengalami kerugian satu juta tujuh ratus ribu rupiah, dan kemudian melaporkan ke Polsek Meral guna pengusutan lebih lanjut,” ujar perwira asal Jogya Jawa Tengah tersebut.

Lanjutnya, penangkapan tersangka sendiri Pada Kamis (25/8/2019) sekira pukul 09.00 wib, Polsek Meral telah melakukan penyelidikan dan telah mengembangkan terhadap Tindak Pidana lain yang dilakukan Tersangka Beni yang telah ditahan dalam perkara Pencurian.

“Tersangka mengakui bahwa pernah melakukan curas atau jambret di jalan Raja Ishak Abdullah Sei Pasir Meral bersama teman tersangka bernama Suwanto, kemudian Unit Reskrim mencari informasi keberadaan tersangka suwanto setelah mendapat informasi dari masyarakat,” ungkapnya.

Dari pengembangan selanjutnya, kemudian sekira pukul 11.00 wib Unit Reskrim Polsek Meral melakukan Penangkapan terhadap Tersangka Suwanto di Jalan Bekas Kolam Pancing Singgah Arenda Tebing Karimun dan tersangka selanjutnya dibawa ke Polsek Meral.

Setelah dilakukan Interogasi, Tersangka suwanto mengakui seluruh perbuatannya telah melakukan curas (jambret) milik korban merk Oppo A37 warna emas bersama tersangka Beni.

Hingga saat ini seluruh Barang bukti yang berhasil diamankan di Polsek Meral guna penindakan selanjutnya. Dan para tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana), melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.(*)

Tulisan : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel