Warga Perbatasan Pulau Laut Natuna ikut Upacara Sumpah Pemuda ke – 91



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID – Tingkatkan Nasionalisme Generasi Penerus Bangsa, warga perbatasan ikut Upacara hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Wilayah tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan (3TP).

Kecamatan Pulau Laut terdapat Tiga Desa, warga disana, turut serta aktif pelaksanaan upacara Peringatan Sumpah Pemuda.

Terlihat, para ibu ibu kader Pos Yandu Desa Air Payang, mereka melaksanakan upacara di Pulau Sunyut dan ada juga Pemuda tergabung  jelajah Bebas Perbatasan ikut upacara di Pulau Semiun.

Renaldi, salah seorang Anggota Komunitas menyebutkan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Pulau Laut ini berlangsung lancar dan khidmat.

“Sebelum upacara kami mengadakan Kemping Bersama selama 2 hari 2 malam, Pada tanggal 28 pagi kami langsung mengadakan Upacara peringatan sumpah pemuda,” ujar Renaldi Ketua Kemunitas Jelajah Bebas dampingi Remika Putra selaku sekretaris. Senin (28/10/2019) pagi.

Menurutnya, peringatan sumpah pemuda jangan hanya dijadikan kegiatan serimonial saja setiap tahunnya. Tetapi bagaimana agar para pemuda harapan bangsa dan agama lebih inovatif dan berkarya nyata.

Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema Bersatu Kita Maju memiliki arti di tangan pemuda, Indonesia bisa lebih maju.

Pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang yinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul yang dianggap mampu membawa Indonesia lebih maju lagi.

“Di sinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif. Pemuda adalah masa bangsa dan nengara, pemuda juga harapan bagi dunia,” jelasnya.

Menurut dia, sebagai organisasi pemuda hendaknya mampu memberikan lapangan pekerjaan, meningkatkan taraf ekonomi dan juga pendidikan warganya, bermoral, berakhlak mulia, berprilaku santun, berbudi luhur serta mampu mengoptimalkan kearifan lokal untuk kemajuan pemuda.

“Kami juga mengucapkan terimakasih
Atas perhatian bapak Presiden Joko Widodo, terhadap kampung halaman kami Natuna dan kususnya pulau Laut, kini masyarakat sudah dapat menikmati sarana prasarana seperti Listrik, telekomunikasi dan pelabuhan, tentu hal ini dapat peningkatan kesejahteraan warga,” pungkasnya.

Usai upacara, bersama TNI – Polri komunitas Perbatasan penyerahan Bantuan Sembako warga Pulau Semiun.

Sebagai informasi, Secara geografis, posisi dan letak Kabupaten Natuna sangat menguntungkan karena berada pada posisi silang jalur Pelayaran Internasional.

Kepulauan Natuna, adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau,Indonesia. Natuna merupakan kepulauan paling utara di selat Karimata.

Di sebelah utara, Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, di Selatan berbatasan dengan Sumatera Selatan dan Jambi, di bagian barat dengan Singapura, Malaysia, Riau dan di bagian Timur dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat.(Rky)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA