Demi Kenyaman Masyarakat, Werton Panggabean Minta Pihak Dishub Batam Buka Kembali U Turn





WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM–Persoalan adanya penutupan jalan putar balik atau yang disebut dengan U Turn di Jalan R Soeprapto Sagulung Batu-Aji mengarah simpang Dalil 12, dinilai tidak tepat bagi Anggota DPRD Batam Werton Panggabean.

Hal ini berdasarkan adanya laporan masyarakat bahwa akan ada penutupan U turn depan Aji Bussines Centre (ABC) tersebut dilakukan sejak adanya pemasangan box culvert atau gorong-gorong beberapa waktu yang lalu,”kata Ketua Komisi III DPRD Batam Werton Panggabean Selasa (29/10) di DPRD Batam.

Ia menyebut, Dalam penyelesaian proyek gorong-gorong, U turn yang ada disana itu ditutup, kenapa, ada apa.?,”Sebutnya.

Werton menilai, Demi kenyamanan bersama, pihaknya akan mengusulkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam agar U turn ini dibuka kembali,”terangnya.

“Pokoknya secepatnya akan kita koordinasikan ke dinas terkait agar segera dibuka kembali,”ungkap Werton.

Kita tahu bahwa akses tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak, jadi wajar saja itu dibuka lagi, supaya tidak menghambat masyarakat,”tegas Werton.

Bicara soal adanya pembatas jalan yang di jebol sebagai putar balik kendaraan, ia menyatakan tidak sepenuhnya kita menyalahkan warga, sebab, dahulu jalur tersebut memiluki U turn.

“Menurutnya, kita tidak bisa menyalahkan masyarakat karna memang awalnya yang ada U turn disitu sudah sejak lama dilalui oleh masyarakat di sana,”terangnya lagi.

Menurut dia jalan pintas yang dibuat itu lantaran warga menginginkan rutenya lebih efisien.

Sebenarnya semua itu terlepas dari pengawasan saja, karna memang masyarakat mungkin memikirkan jarak tempuh untuk putar balik yang cukup jauh, Maka masyarakat menginginkan alternatif jalan pintas,”katanya lagi.

Dijelaskannya, semenjak U turn ini ditutup, para pengendara harus memutar hingga jarak yang cukup jauh, masyarakat harus putar di U turn dekat simpang Basecamp,”jelasnya.

Dampaknya, mengakibatkan sering mengalami macet akibat menumpuknya kendaraan,”tutupnya. (Taufik Chan)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA