Tengku Dahlan Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Penggelapan Pajak di Tg Pinang





WARTAKEPRI.CO.ID, Kepala Inspektorat Pemkot Tanjungpinang Tengku Dahlan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan kasus penggelapan pajak senilai Rp1,2 miliar oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2 Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, Kepulauan Riau).

Selain Tengku Dahlan, Kejari Tanjungpinang juga dikabarkan akan memanggil sejumlah saksi lainnya untuk dimintai keterangan mengenai perkara tersebut. Salah satunya ialah seorang oknum PNS berinisial Y yang diduga menggelapkan pajak sebesar Rp1,2 miliar.

“Pemeriksaan dilakukan secara bertahap. Hari ini cuma satu orang,” kata Kepala Seksi (Kasi) Intilejen Kejari Tanjungpinang Rizky Rahmatullah, Selasa (29/10).

Sementara itu, Tengku Dahlan yang telah diperiksa sejak pukul 10.00 hingga 11.30 WIB mengaku dicecar sekitar 16 pertanyaan oleh jaksa.

Dia dimintai penjelasan mengenai tugas pokok dan fungsi selaku kepala inspektorat.

Dahlan mengatakan bahwa jaksa ingin tahu apa yang telah dilakukan inspektorat dalam menangani kasus penggelapan pajak tersebut. Pihaknya sudah membentuk tim untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Tim terdiri atas lima orang yang ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan di BP2RD.

“Kita belum tahu siapa yang menggelapkan pajak maupun nilai kerugiannya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada hasil dari tim yang sedang bekerja,” katanya dilansir melalui Antaranews.com.



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA