Bawaslu Anambas: Peran Media Penting dalam Pelaksanaan Pilkada





WARTAKEPRI.co.id, Anambas – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Anambas menyebut kalau peran media sangat penting dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Anambas, Yopi Susanto saat menggelar pertemuan dengan wartawan di Siantan Nur, Tarempa, Sabtu (2/11).

Dalam pertemuan yang mengangkat tema “Peran Aktif Media Dalam Pendidikan Politik Terhadap Masyarakat” itu, Yopi juga mengajak masyarakat Anambas berpartisipasi mengawasi pelanggaran di lingkungan masing-masing.

“Mari bersama-sama mengawasi pelanggaran Pilkada di lingkungan masing-masing,” ajaknya.

Selain itu, Yopi juga berharap media cetak dan online untuk bersama-sama dengan Bawaslu mensosialisasikan UU Pilkada. Tanpa media, kata dia, masyarakat akan sulit mengakses informasi terkait pemilu.

“Itulah kenapa peran media sangat penting dalam Pilkada serentak nanti,” tambahnya.

Menurut dia, sinergitas Bawaslu dengan rekan media baik cetak maupun online yang ada di anambas harus tetap dijaga.

“Sinergitas ini diperlukan dalam rangka memberikan informasi kepada publik terhadap apa yang kami lakukan sebagai lembaga yang diberikan mandat dan amanah untuk mengawasi pesta demokrasi,” sambungnya.

Dia juga mengatakan kalau peran media sangat besar dan begitu penting. Tidak semua masyarakat bisa mengetahui kejadian yang terjadi tanpa campur tangan media.

“Kami sangat mengharapkan masukan dari rekan media, sama-sama kita jaga pesta demokrasi di Anambas agar berjalan lancar dan aman. Informasi yang diperlukan sama-sama kita sampaikan kepada masyarakat secara berimbang,” katanya. (rama)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA