Kapolres Karimun Pimpin Sertijab Kompol Muhammad Chaidir Sebagai Wakapolres

307

Memberikan kesempatan kepada perwira lainnya untuk penyegaran pembinaan karier kedepan melalui sistem tour of duty dan tour of area.

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Bertempat di halaman Mapolres Karimun, pada Senin (4/11/2019), Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur memimpin upacara pelaksanaan serah terima jabatan wakil kepala kepolisian resort (wakapolres) Karimun, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu, S.I.K., dengan jabatan barunya sebagai Kanit II Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kepri, digantikan oleh Kompol Muhammad Chaidir, S.H., S.I.K, yang sebelumnya menjabat PS. Kabubdit audit Ditpamobvit Polda Kepri.

Upacara sertijab sendiri berjalan dengan khidmat, dimana turut serta penanggalan sekaligus pemasangan tanda jabatan, selain itu juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, pakta integritas dan sumpah jabatan.

Seusai melaksanakan upacara sertijab, dengan sesi foto bersama diakhir acara tersebut, kapolres karimun AKBP. AKBP. Yos guntur F.S S.H., S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa merupakan hal yang biasa, tentunya ini merupakan hal dan upaya dari organisasi, dimana pimpinan memberikan kesempatan kepada yang lain, untuk melakukan penyegaran  tour of duty dan tour of area.

“Tentunya harapan saya sebagai kapolres, mewakili seluruh rekan-rekan anggota personil Polres Karimun beserta seluruh elemen masyarakat lainnya, mengharapkan kepada pejabat yang baru  Komisaris polisi Muhammad Chaidir, agar segera bisa menyesuaikan diri meskipun kita ketahui bahwa beliau pernah menjabat sebelumnya di Polres Karimun,” harapannya.

Ungkap perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolres Bengkayang Kalimantan Barat tersebut, namun dengan tugas dan tanggung jawab yang baru sebagai wakapolres, tentunya kita mempunyai harapan yang sangat besar, guna bersama-sama dapat memajukan organisasi polres karimun itu sendiri.

“Agar dapat memberikan pengabdian yang baik terhadap masyarakat, serta sekaligus dapat menciptakan kualitas sumber daya manusia (SDM) polres karimun semakin baik lagi kedepannya,” imbuh Yos perwira yang lihai mengeluarkan jurus-jurus pencak silatnya tersebut.

Sementara, pada kesempatan yang sama, wakapolres yang baru saja dilantik, Kompol Muhammad Chaidir, S.H., S.I.K, menegaskan akan berkomitmen dan bekerja secara profesional. 

“Tentunya saya pribadi sesuai dengan perintah bapak kapolres agar dapat menyesuaikan dengan segera, dan sesaui dengan perintah bapak presiden melalui bapak kapolri, SDM unggul Indonesia maju, tentunya dengan ekslarasi dan percepatan tersebut, sehingga kapolres karimun dapat menjadikan apa yang diharapkan oleh bapak kapolri kita,” pungkasnya.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND