Kejati Tetapkan Amjon Mantan Kadis Pertambangan Kepri Tersangka Izin Pertambangan





WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepri resmi menetapkan mantan kepala Dinas Pertambangan Provinsi Kepri, Amjon sebagai tersangka atas kasus dugaan ijin tambang, Rabu 6 November 2019.

Pasca ditetapkan sebagai tersangka suasana kediaman Amjon di Karimun tampak sepi. Tidak terlihat ada aktitas di rumah yang terletak di pertigaan RT 01 RW 02, Kampung Harapan, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tersebut.

Pagar besi rumah dari mantan Kadis Pertambangan Provinsi itu tampak tertutup. Hanya satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna hitam bernomor polisi BP 3084 PA terparkir di halaman rumah. Seorang warga RT 01 RW 02 Kampung harapan mengatakan, meskipun bertugas di Tanjungpinang, akan tetapi Amjon sering pulang ke Karimun.

“Sering pulang. Istri sama anaknya di sini. Sepupu-sepupunya juga tingga di rumahnya,” kata tetangga Amjon yang enggan namanya disebutkan itu, Rabu 6 November 2019.

Sebelum tinggal di rumahnya yang sekarang, Amjon pernah tinggal di Perumahan Griya Harapan, Kecamatan Tebing. “Sekarang rumah yang di Griya itu dikontrakan,” ujarnya

Selain rumah pribadi, Amjon memiliki sejumlah aset di Kampung Harapan. Diantaranya beberapa rumah kontrakan, ruko dan lahan. (yan/kmg/mk)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA