Dihantam Ombak Besar, Sampan Milik Uncu Bakar dan Istri Tenggelam di Lingga Utara

182

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Akibat cuaca buruk dan angin kencang, pasangan suami istri yang merupakan Nelayan penjaring ikan Dusun l Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, tenggelam di hantam ombak. Jum’at. (6/12/12)

Menurut keterangan Suami korban Bakar(60) dirinya mengatakan dia dan Maimun istrinya sekitar pukul satu siang bertolak dari Pelabuhan Desa Linau menuju ke arah laut, namun naasnya jarak kurang lebih 200 meter dari Pelabuhan Pompong sampan yang ia gunakan terbalik dihantam ombak besar sehingga mengakibatkan dia dan istrinya tenggelam.

“Saya tak bisa berbuat banyak saat itu di karenakan gelombang besar sehingga sampan saya terbalik dan tenggelam. Saya dan istri sempat mengapung di laut dengan posisi sampan sudah tenggelam ke dasar,” ucap Bakar

Bakar juga mengatakan sebelum sampai ke tepian pantai beliau dan istrinya sempat berusaha menyelamatkan diri dengan berenang menggunakan pendayung sampan namun korban mengeluh tidak tahan lagi dan akhirnya tidak sadarkan diri.

“Saya dan istri saat itu berusaha berenang menuju pantai dengan menggunakan pendayung namun tak berapa lama istri saya mengeluh tidak tahan mungkin karna lemas dan terlalu lama di dalam air akhirnya istri saya tak sadarkan diri,” jelas bakar suami korban.

Salah satu Warga Ajas(19) yang melihat kejadian tersebut mengatakan istri korban sempat terlihat masih bernafas saat sebelum mengabari keluarga tak selang berapa lama setelah keluarga sampai di lokasi korban menghembuskan nafas terakhir.

“Saat dibawa ke pantai istri pak ucu Bakar ini masih terlihat bernafas namun setelah mengabari keluarga dan keluarganya datang ke lokasi beliau sudah meninggal dunia,l” jelas Ajas

Menurut keterangan keluarga, jenazah akan di makamkan pada sore dini hari di TPU Desa Linau.(*)

Kiriman : Ravi Azhar

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN