Sambut Natal dan Tahun Baru 2020, PLN Batam Pastikan Pasokan Listrik Aman

157

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Bright PLN Batam siap melayani pelanggan pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Sistem kelistrikan Batam-Bintan dipastikan handal saat moment perayaan hari raya besar keagamaan tersebut. 

“Kondisi atau sistem kelistrikan kita Insya Allah aman. Pembangkit-pembangkit kita juga siap untuk melayani masyarakat saat moment Natal dan Tahun Baru 2020 nanti,” ungkap Vice President Public Relation bright PLN Batam Samsul Bahri, di sela Program CSR Peduli Lingkungan bright PLN Batam di Tanjungriau, belum lama ini.

Samsul mengatakan, saat ini kondisi kelistrikan Batam-Bintan stabil dimana sebelumnya terjadi masa-masa kekurangan pasokan atau kehandalan akibat gangguan pembangkit.

Namun saat ini sudah stabil dan handal lagi. “Kalau sekarang spare kita itu, untuk N1, N1 maksudnya adalah satu daya terpasang pembangkit yang terbesar yakni 55 MW di PLTU Tanjungkasam,” kata Samsul.

Samsul menguraikan, kelebihan daya atau spare bright PLN Batam saat ini sekitar 70-80 MW. Daya mampu sistem kelistrikan Batam-Bintan saat ini sekitar 500 MW.

“Sementara beban kita sekitar 430 MW. Jadi kita masih punya kelebihan daya,” urai Samsul.

Samsul menambahkan, bright PLN Batam memiliki program rutin untuk kesiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Di antaranya, PLN Batam akan membangun Posko Siaga dan menyiagakan tim siaga di beberapa titik. 

“Biasanya bright PLN Batam akan berkunjung ke seluruh unit-unit pembangkit untuk memastikan kesiapan pembangkit jelang Natal dan Tahun Baru, termasuk Hari Raya Idul Fitri,” paparnya.
“Ini merupakan program rutin PLN Batam. Kita juga punya piket yang akan siaga di unit-unit PLN Batam dalam menjaga kehandalan pembangkit,” tambah Samsul.

Sebelummya, bright PLN Batam melaksanakan kegiatan program CSR berupa gotong royong di Kelurahan Tanjungriau, Sekupang, Kota Batam. Dalam kegiatan tersebut, bright PLN Batam memberikan bantuan 50 bak sampah dan juga bingkisan kepada 100 anggota Satgas DLH Batam. (war).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND