Lanjutan Dugaan Korupsi Sekwan DPRD Karimun, Polisi Serahkan Berkas Tersangka BZ ke Jaksa

230

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Berkas perkara dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Karimun, dilimpahkan dari Polres kepada Kejaksaan Negeri Karimun pada Kamis (5/12/2019), dengan menetapkan satu tersangka berinisial BZ. 

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karimun (Kajari) melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen, Khairur Rahman diruang Kerjanya pada Kamis (12/12/2019).

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen kepada WARTAKEPRI.co.id menjelaskan bahwa, terhadap pelimpahan berkas perkara yang diserahkan dari Kepolisian, dalam hal ini Polres Karimun dengan seorang tersangka tindak pidana korupsi berinisial B-Z dilingkungan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Karimun.

“Dimana perkara tersebut terjadi pada anggaran tahun 2016, berkas perkara yang dilimpahkan tersebut dalam penelitian dan kami masih melakukan analisa menyeluruh mengenai berkas perkara, karena keterangan penyidikannya sudah terlalu lama,” pungkasnya.

Lebih lanjut, kata Khairur Rahman, berkas perkara tersebut sudah hampir dua tahun. Sehingga aspek-aspek waktu dilakukan pemeriksaan kepada para pihak terkait dan keberadaannya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Tentunya harapan masyarakat terhadap penanganan kasus dugaan korupsi tersebut kedepan lebih menjamin efisiensi dan efektivitas waktu, kemudian intinya penanganan kasus tindak korupsi ini akan kami support dan atensi khusus mengingat delik korupsi adalah delik yang luar biasa dampaknya dan sarat akan kepentingan melalui motif dan tujuannya,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya penggeledahan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun oleh jajaran Satreskrim Polres Karimun, pada Senin (7/5/2018) silam ini, terkait kasus dugaan korupsi tahun anggaran 2016. Polisi sudah menyita sedikitnya 12 bundel berkas dari sejumlah ruang di rumah wakil rakyat tersebut.(*)

Tulisan : Aziz Maulana

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH