Indonesia Air & Marine Supply Jalin MOU Kepelabuhan dan Cargo dengan Lintas Nusa Transportindo

198

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Penandatanganan kerjasama kepelabuhanan dan Cargo PT Indonesia Air & Marine Supply dengan PT Lintas Nusa Transportindo dan Nota kesepahaman PT Indonesia Air & Marine Supply dengan PT Multi Sentana Baja pada Senin (16/12/2019) di Golden Prawn.

Direktur Utama PT Indonesia Air & Marine Supply, Rudolf Valintino mengatakan dalam momentum kerjasama yang baik ini, bisa menjadikan kota Batam semakin lebih maju dan berkembang lagi.

“Perusahaan kami mendapatkan izin dari tahun 2014 itu dengan bentuk badan usaha kepelabuhanan, saat ini juga sudah berjalan di Lampung sama dengan Semen Padang, selanjutnya untuk di Batam juga sudah berjalan dengan PLN Batam sejak tahun 2018. Dengan izin tersebut maka digunakan secara seluruh Indonesia untuk menjalankan regulator,” kata Rudof Valintino Senin (16/12/2019) di Golden Prawn, Bengkong Laut, Batam.

Selain itu, sambung Rudolf, bicara masalah perizinan, sejauh ini masih aman dan lancar yang diberikan oleh KSOP Batam khususnya untuk pembongkaran,”ucapnya.

Sementara dari hasil survey di lapangan, untuk kondisi dermaga aman. Ditambah panjang dermaga ini ada 30 meter sehingga ini tentu akan menjadi perhatian kami supaya aman tanpa ada kendala.

“Selanjutnya atas usulan dan masukkan maka dilakukan hingga 200 meter supaya untuk mempermudah akses pembongkaran barang,

Ditambah lagi rencana dari izin konsesi alam diberikan sebanyak 6 hektar, saat ini prosesnya, sudah mulai dipersiapkan,terangnya.

“Insyaallah akan dibangun dermaga baru yang akan menampung bongkar muat barang yang akan menampung semua logistik,”tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT Lintas Nusa Transportindo Rio Yurisman mengapresiasi kepada pimpinan PT Airin yang telah memberikan kerjasama dengan PT Lintas Transportindo. Ini bakalan kami jalankan dengan baik.

“Rio juga mengungkapkan rasa Terima kasih yang sedalamnya atas kerjasamanya. Ini tidak lain adalah atas restu dan dukungan semua pihak yang membantu. Sebab lebih dari tiga tahun perusahaan kita mendampingi PT Airin, Ditambah lagi sebelumya kita terus upaya mendatangkan kegiatan,”ujar Direktur PT Lintas Nusa Transportindo, Rio Yurisman, Senin (16/12/2019) usai penandatangan kerjasama.

Dilihat dari sisi geografis sangat bagus sehingga keberadaan PT Airin merupakan suatu jawaban yang pasti dan nyata untuk umum,”terangnya.

Mudah mudah kedepan tidak hanya PT Lintas Nusa Transportindo saja, akan tetapi Perusahaan lain juga ikut kerjasama, seperti Oil and Gas agar semakin lebih semarak lagi khususnya di Batam. Sebab peluang ini bisa dimanfaatkan menjadi berkembang. Hingga membuka peluang kerja bagi anak muda hingga puluhan orang,”ucapnya.

“Kedepan kami dari perusahaan atas restu semua, mohon dukungan untuk bersama kita berdaya agar bisa menjadi nilai ekonomis sehingga bisa menampung tenaga kerja,”tutupnya.(*)

Tulisan : Taufik Chan
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN