Kapolres AKBP Cakhyo Dipo Silaturahmi dan Basembang Bacarita dengan Masyarakat Anambas

63

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Polres Kepulauan Anambas di bawah kepemimpinan AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK beserta Anggota dan jajaran Polres Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan Basembang Bacarita sekaligus Silaturahmi dengan Masyarakat, Selasa (14/1/2020).

Kegiatan Silaturahmi dan Basembang Bacarita dilaksanakan di Warung Kopi Mak Alang, acara tersebut juga dihadiri oleh AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK Kapolres Kepulauan Anambas, AKP Buskardi Kasatintelkam Polres Kepulauan Anambas, Andi Agrial Kabankesbangpol Kabupaten Kepulauan Anambas, Tarmizi Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedi Syahputra Sekretaris HNSI, Muslim Ketua Koperasi Nelayan, dan sekitar 35 Orang Kelompok Nelayan.

Acara di awali dengan perkenalan diri Kapolres Kepulauan Anambas yang baru kepada masyarakat Nelayan, serta di lanjutkan dengan penyampaian Pesan Kamtibmas terkait aktivitas di Laut (Kapal Pukat, KIA dan Nelayan ) dan dampak sosial ditengah masyarakat dan Kapolres Kep Anambas AKBP Cahkyo Dipo Alam SIK selalu siap memfasilitasi dan mencari Solusi permasalahan Nelayan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dedi Syahputra Sekretaris HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas dalam penyampaiannya mengatakan bahwa di laut Anambas masih adanya Operasi Kapal Pukat Mayang yang berasal dari Luar Kabupaten Kepulauan Anambas yang tidak sesuai Zona Tangkap.

Contohnya masalah Labuh Jangkar Kapal Pukat Mayang sebaiknya ditentukan yaitu di Antang, HNSI dan Kelompok Nelayan Kepulauan Anambas berterima kasih kepada Kapolres Kepulauan Anambas atas Inisiatif dan silaturahmi nya serta bersedia ingin membantu dan memfasilitasi permasalahan Nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas ini.

” Kita menyampaikan penolakan atas wacana pemerintah pusat untuk memobilisasi nelayan Pantura ke Laut Natuna Utara atau laut China Selatan,” ucap Dedi Syahputra kepada Wartakepri.co.id.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Ngopi Bareng serta di akhir dengan sesi foto bersama di Warung Kopi Mak Alang Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.(Rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND