Prediksi Jokowi soal Sandiaga Uno Bisa Menang Pilpres 2024, Ini Respon Waketum Gerindra

34
Presiden Jokowi Salami Sandiaga Uno. Foto Tribunnews

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Partai Gerindra merespon pernyataan Presiden Joko Widodo yang memprediksi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno bakal menang pada Pilpres 2024. Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, prediksi Jokowi bukan hal mustahil. Sebab, kata dia, Sandiaga sudah berpengalaman pada Pilpres 2019, atau saat ia menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Mungkin salah satunya ada Pak Sandi yang kebetulan sudah pernah menjadi cawapres. Ya, mungkin persyaratan formal semuanya sudah dilewati, tentunya pasti prospek untuk mencalonkan jadi capres bukanlah hal yang mustahil,” kata Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Apalagi, menurut Dasco, tiap warga negara punya hak untuk memilih dan dipilih. Dia mengatakan, selama orang tersebut memenuhi syarat menjadi capres/cawapres, tak ada alasan bagi pihak mana pun untuk menghalang-halangi.

“Tiap warga negara yang mempunyai hak dan kedudukan yang sama, apalagi kemudian memenuhi persyaratan secara formal untuk maju menjadi capres ya, tentunya boleh,” ucap dia.

“Jadi secara normatif apa yang disampaikan Pak Presiden Jokowi itu tidak salah,” kata Dasco.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Namun, Dasco menyebut Gerindra belum membahas soal pencapresan 2024. Ia mengatakan, akan ada saatnya bagi Gerindra membicarakan hal tersebut. “Untuk sementara Partai Gerindra belum bicara dulu soal capres-cawapres. Kami masih dalam tahap konsolidasi sesudah pilpres,”kata Dasco.

Sebelumnya, Jokowi berseloroh saat meresmikan pelantikan BPP Hipmi. Ia mengaku hanya hafal satu nama mantan Ketua Umum Hipmi, yakni Sandiaga Uno. Sandiaga yang juga hadir di acara tersebut berdiri saat namanya disebut Jokowi.

“Yang saya hormati senior-senior Hipmi, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Yang hafal saya hanya satu. Bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024,” ujar Jokowi di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Ucapan Jokowi tersebut langsung disambut sorak sorai dan tepuk tangan para kader Hipmi yang hadir. Tak berhenti di situ, Jokowi kembali berseloroh bahwa ada kader Hipmi yang hadir dalam acara tersebut akan menjadi kandidat capres pada Pemilu 2024.

Namun, Jokowi tak menyebutkan namanya. Ia hanya memberikan isyarat bahwa calon kuat penggantinya sebagai presiden ialah yang barusan berdiri. Sementara itu, hanya Sandiaga yang baru saja berdiri saat Jokowi berpidato.

“Bahwa yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya, dan saya meyakini itu. Tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi (Sandiaga) kira-kira,” kata Jokowi yang kembali disambut tepuk tangan kader Hipmi.(*)

Sumber : tribunews

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH