Terpisah 16 Tahun, Kisah Gadis Kembar Nabila dan Nadia Akhirnya Bertemu Berkat Twitter

180

WARTAKEPRI.CO.ID, Kisah saudara kembar yang terpisah dan akhirnya bertemu setelah 16 tahun mendadak viral di sosial media Twitter. Kisah tersebut bermula ketika teman Nadya di tahun 2018 lalu mengirimkan sebuah video, di mana orang dalam video itu mirip sekali dengan Nadya.

Namun saat itu Nadya tidak menggubrisnya. Kemudian pada 2019, teman Nadya kembali mengirimkan tautan video dari akun yang sama dan menandai dirinya di Instagram Nabila.

“Awalnya aku di tag sama temanku di Instagram terus mulai nge-kepo-in sama temanku lalu cek secara detilnya, terus dikulik lagi terkait kesamaan yang nampak,” ujar Nadya.

Ketika melihat profil media sosial Nabila dengan nama akun @bileeuww, Nadya terkejut karena ditemukan beberapa kesamaan yang identik dengan dirinya seperti tanggal lahir dan suara tawa yang terdengar sangat mirip. Setelah itu, Nadya membuat sebuat Thread di Twitternya dengan username @jonasociety dan menyertakan foto antara dirinya dan Nabila. Tidak butuh waktu lama, thread itupun menjadi viral di Sosial Media.

“Iya karena belum digubris makanya aku buat thread dan viral orang-orang bantu chat Nabila dan akhirnya direspon DM aku pas tanggal 7 Januari malam-malam,” ujar Nadya.

Lebih lanjut, setelah pesannya dibalas oleh Nabila, keduanya pun lantas bertukar nomor telepon dan melakukan video call untuk memastikan kesamaanya secara detail. “Dari DM-an itu kita langsung tukeran nomor, video call, ngobrol banyak dahulu mengenai kesamaan kita,” ujar Nadya.

Sempat bungkam mengenai kisah Nadya, akhirnya keluarganya pun menceritakan awal mula dirinya terpisah dengan saudara kembarnya. Nadya menuturkan, 16 tahun lalu teman Ibunya yang berasal dari Makassar menelfon Ibunya, untuk mengatakan bahwa ada 3 anak kembar maudiberikan kepada Ibunya. Sayangnya,ibunya tidak bisa mengasuh ketiganya dikarenakan sudah memiliki 4 anak. Akhirnya hanya Nadya yang diasuh ketika itu. Sementara dua bayi kembar lainnya diasuh oleh dua orang tua angkat berbeda.

Untungnya saat ini orang tuanya memberikan kebebasan kepada Nadya terkait pencarian saudara kandungnya yang ketiga. “Setelah itu akhirnya Mama juga bilang siapa tau twitter bisa membantu menemukan kembaranku yang ketiga, Mama juga sudah video call dengan Nabila,” ujar Nadya dilansir melalui megapolitan.kompas.com.

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND