Jelang Perayaan Imlek Kapolsek AKP Budi Intensifkan Patroli ke Klenteng

191

WartaKepri.co.id, KARIMUN – Menjelang perayaan tahun baru Imlek 2571 tahun 2020 Masehi, yang menandai dimulainya tahun tikus, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Balai Karimun pada Jum’at (24/1/2020), mengintensifkan patroli ke klenteng-klenteng.

Langkah tersebut dimaksudkan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khsusunya bagi yang merayakan Imlek.

Patroli klenteng dipimpin langsung oleh Kapolsek Balai Karimun AKP. Budi Hartono, diseluruh sudut klenteng tidak luput dari pengecekan aparat Kepolisian yang intens dilaksanakan.

“Sengaja kita datangi klenteng-klenteng dan Vihara ini yang tersebar di Kecamatan Karimun, guna mengetahui kegiatan yang akan dilaksanakan pada malam puncak perayaan Imlek 2571,” terang Perwira ramah yang banyak membantu warga Bumi Berazam ini.

PKP HIMALAYA

Ungkap AKP. Budi, dari 7 klenteng yang ada di Kecamatan Karimun tersebut, terdapat 4 Klenteng yang akan menggelar kegiatan pada malam perayaan Imlek ini. Kegiatannya berupa Sembahyang serta menyalakan kembang api.

“Patroli ini dilakukan sebagai upaya memastikan wilayah hukumnya aman, sekaligus tidak mau terlena dengan situasi yang relatif kondusif pada saat ini,” terangnya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan bahwa, Kepolisian Sektor Karimun harus selalu tetap siaga, walaupun nantinya ada personel ditempatkan untuk pengamanan setiap klenteng, namun kegiatan patroli tetap harus dilaksanakan, patroli juga untuk mengecek kesiapan personel di lapangan.

“Tidak hanya dilakukan pada siang dan malam hari dan tidak hanya menyasar klenteng, tapi juga pusat keramaian, kompleks perumahan, perkantoran, ATM, serta tempat ibadah lainnya,” pungkas Pria yang hobi olahraga bulutangkis ini.

Dilanjutkan pada kegiatan Bersembang Bercerite kepada warga guna memonitor pelaksanaan kegiatan Ibadah (Sembahyang), dalam rangka perayaan Imlek, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan Kondusif selama pelaksanaan tahun baru Imlek 2571 tahun 2020 Masehi tersebut.

Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel