Singapura Siaga Virus Corona, PSM Makassar Kena Getahnya

124
PSM Makassar. (Photo: Istimewa/net)

WARTAKEPRI.co.id, SINGAPURA – Penetapan status siaga virus Corona oleh pemerintah Singapura membuat skuad PSM Makassar kena getahnya.

Rombongan Juku Eja mendapat perlakuan plus aturan khusus sejak mendarat di Bandara Internasional Changi pada Senin, 10 Januari 2020, malam waktu setempat.

Dilansir Bola.com, Selasa (11/2), skuad ini bertandang ke Singapura guna meladeni Tampines Rovers dalam laga pertama Grup H Piala AFC 2020 di stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu lusa.

Mereka diwajibkan mengenakan masker di tempat umum. Bahkan dari seluruh rombongan, khususnya para pemain disarankan untuk tidak keluar kamar, atau bepergian setibanya di hotel.

“Pihak panpel pertandingan sudah memberi tahu kepada PSM sejumlah aturan yang mengikat dan terkait pada pertandingan nanti,” kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim.

Disana, setiap pemain dan ofisial wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki stadion saat akan uji lapangan.

Jika ditemukan ada yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius, maka akan diperiksa kembali selama lima menit setelahnya. Namun kalau suhu tubuhnya tidak berubah, akan ditolak masuk stadion dan dikembalikann ke hotel untuk diberi tindakan khusus.

“Hal ini juga berlaku pada hari pertandingan,” kata Sulaiman.

Hal itu yang membuat pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak meminta seluruh pemain dan ofisial mengikuti petunjuk tim dokter agar kondisi dan suhu tubuh tetap normal.

“Kami juga sudah menyiapkan vitamin untuk menjaga kondisi pemain,” jelas Sulaiman.

Sumber: Bola.com

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN