Kepedulian Danlanudal Matak Demi Kemajuan Kecamatan Siantan Utara

Danlanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan hadiri Musrenbang Kecamatan Siantan Utara, Anambas. (Photo: Istimewa)





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan menaruh perhatian khusus terhadap kemajuan Kecamatan Siantan Utara di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Saking pedulinya, ia bahkan turut mengikuti jalannya musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) wilayah administratif pecahan dari Kecamatan Palmatak itu, Kamis (13/2/2020).

Kehadirannya tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi dan kondisi masyarakat di sekitar wilayah Lanudal Matak karena kecamatan itu berada di sebelah barat Pulau Matak.

Kecamatan Siantan Utara ini diresmikan pada tahun 2019 kemarin. Sebagai wilayah pemerintahan kecamatan baru di Anambas, mereka tentu tidak mau tertinggal dalam semua bidang.

Dengan dukungan penuh masyarakat Desa Bayat, Piasan, Pian Pasir dan Palah, pemerintahan kecamatan ini mulai berpacu mengerahkan segenap sumber daya yang ada guna mensejajarkan diri dengan wilayah lain.

Dari persiapan peresmian kecamatan ini, Danlanudal Matak sudah berperan aktif mendukung, dan membantu langsung di lapangan seperti operasional pemerintahan Kecamatan Siantan Utara.

Selain itu, Danlanudal Matak juga menjadi sosok yang pertama membentuk pasukan pengibar bendera HUT RI ke-74 tahun 2019 di Kecamatan Siantan Utara.

Wujud nyata kiprah Lanudal Matak disana tidak sampai disitu saja. Kata Danlanudal, pihaknya juga melakukan pembinaan potensi maritim dan penyelenggaraan MTQ ke-1 tahun 2020 ini di kecamatan itu.

“Keikutsertaan Lanudal Matak dalam Musrenbang ini sebagai komitmen untuk selalu siap membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam bentuk apapun selama untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia,” kata Danlanudal mengawali sambutannya.

Adapun pokok pembahasan Musrenbang Kacamatan Siantan Utara yang pertama ini antara lain pembukaan badan jalan penghubung dari Desa Bayat ke Desa Piasan, pengerukan lapangan futsal di Desa Piasan dan pembangunan pondasi/batu miring di SMPN 5 Desa Bayat, perbaikan dermaga, semenisasi jalan di Desa Palah, dan fungsional listrik menjadi 24 jam.

Selain semua hal tersebut, dalam Musrenbang ini juga dibahas permasalahan ketertiban dan keamanan, kebersihan lingkungan, kesehatan masyarakat dan giat forum komunikasi anak. (rama)



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA