Fakta dan Rumor Seputar Berita Jackie Chan Terinveksi Virus Corona di Hong Kong – WartaKepri.co.id
32 views

Fakta dan Rumor Seputar Berita Jackie Chan Terinveksi Virus Corona di Hong Kong

Jackie Chan Foto Todayonline.com





WARTAKEPRI.co.id – Aktor Jackie Chan dihebohkan dengan kabarkan terinfeksi virus Corona. Bahkan kabar berhembus jika aktor laga ini telah diisolasi. Infomasi Jackie Chan terjangkit virus Corona, kabar beredar Jackie Chan terinfeksi setelah tak pakai masker.

Sejumlah media di Indonesia membahas terkait Jackie Chna yang terkena virus, tapi fakta sebenarnya adalah Jackie Chan diketahui sedang berada di Hong Kong dan menghadiri sebuah perjamuan pesta pensiun seorang perwira polisi.

Netizen menduga Jackie ikut dalam pesta yang dimaksudkan diatas. Namun warganet yang lain mengatakan rumor ini tak benar.

Memang Jackie menghadiri pesta namun di tempat berbeda juga dengan orang yang berbeda.

“Jackie Chan dan Komisaris Polisi tidak berada di pertemuan yang sama, ini pertemuan yang berbeda,” kata seorang netizen sambil menunjukkan foto pesta yang dihadiri Jackie Chan.

Foto foto itu ada di laman website Hong Kong todayonline.com. Karena adanya rumor ini maka pihak berwajib melakukan penyelidikan. Benar saja, nyatanya Jackie menghadiri pesta yang berbeda.

Ke-59 petugas kepolisian yang terinfeksi virus Corona berada disebuah restoran seafood Distrik Barat Hong Kong.

Sedangkan Jackie berada di Yau Yat Chuen Garden City Club, Kowloon. Bersama Jackie turut pula hadir aktor kawakan Eric Tsang dan Alan Tam. Jarak antar kedua tempat itu pun berjauhan dimana butuh waktu 30 menit berkendara motor untuk menjangkau masing-masing tempat.

Hadiah Untuk Obat Corona Hampir Senilai 2 Miliar

Sebelumnya ada informasi bahwa Jackie Chan akan memberikan hadiah hingga 2 miliar rupiah, bagi siapapun yang berhasil membuat obat menyembuhkan manusia dari virus corona.

Dikutip dari sindonews.com Jackie Chan telah menawarkan hadiah 1 juta yuan (Rp1,9 miliar) untuk pengembangan penangkal virus corona yang berasal dari Kota Wuhan, China. Hal ini diungkapkan pemeran film Vanguard melalui sebuah postingan di Weibo pada Selasa, 4 Februari.

Dilansir dari Straits Times, aktor laga itu berharap bisa membantu apapun yang dia lakukan selama epidemi saat ini. Termasuk diantaranya menawarkan lagu dan menghibur orang-orang yang terkena dampak virus mematikan itu.

“Sains dan teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus, dan saya percaya banyak orang memiliki pemikiran yang sama dengan saya dan berharap bahwa penangkal racun dapat dikembangkan sesegera mungkin,” ungkap pria berusia 65 tahun itu.

“Saya punya ide ‘naif’ sekarang. Tidak peduli individu atau organisasi mana yang mengembangkan penawarnya, saya ingin berterima kasih kepada mereka dengan 1 juta yuan,” lanjutnya.

Jackie pun berharap niat baiknya ini tidak disalahpahami.

“Ini bukan tentang uang. Saya tidak ingin melihat jalanan yang dulu ramai sekarang kosong dan tidak ingin melihat rekan-rekan saya memerangi virus sampai beberapa dari mereka mati ketika mereka seharusnya menikmati hidup,” kata dia.

Unggahan Jackie tersebut telah menerima lebih dari 53.000 like dan banyak netizen yang mendukung keputusannya itu serta memujinya karena selalu melakukan perannya selama masa krisis di China. Bahkan ada netizen yang menyarankan agar aktor tersebut menaikkan hadiah menjadi 10 juta yuan.(*)

Sumber dan foto : todayonline.com/popbela.com

#VirusCorona #Virus #Corona #Covid19



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

32 views