Basarnas Natuna Perlombaan HART Mengasah Kemampuan Rescuer – WartaKepri.co.id
47 views

Basarnas Natuna Perlombaan HART Mengasah Kemampuan Rescuer





WARTAKEPRI.CO.ID – Basarnas Natuna mengadakan perlombaan keterampilan High Angle Rescue Techniques (HART). Perlombaan ini merupakan salah satu rangkain memperingati hari ulang tahun ke 48 Basarnas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Provinsi Kepri, Mexianus Bekabel, mengatakan, Uji ketangkasan ini selain bertujuan memeriahkan hut basarnas juga sebagai latihan bagi rescuer KPP Natuna.

“Luar biasa, Para perserta lomba sangat antusias dan bersemangat melaksanakan kegiatan sekalipun kondisi cuaca cukup panas,” ujar Mexi.

Kemeriahan HUT Basarnas telah KKP Natuna laksanakan sejak tanggal 25 kemarin yaitu perlombaan tenis meja dan catur.

Mexianus Bekabel, berpesan kepada seluruh peserta untuk tidak melihat besaran hadiahnya tapi semangat sebagai bentuk militansi kita kepada instansi yang kita banggakan ini yaitu basarnas.

Kegiatan ini bukan untuk mencari juara melainkan untuk meningkatkan kemampuan ketangkasan dan respon atas keadaan kedaruratan.

“Kita terus mengasah kemampuan para personil serta tentunya memberikan terbaik untuk negeri ini dalam merespon situasi dan keadaan darurat,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan ini akan diakhiri pada tanggal 28 besok dalam upacara peringatan HUT Basarnas ke 48. Avignam Jagad Samagram. (Slm)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

47 views