Tim SMA 2 Juarai Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Natuna – WartaKepri.co.id
49 views

Tim SMA 2 Juarai Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Natuna





WARTAKEPRI.CO.ID – Tim dari SMA Negeri 2 Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna berhasil keluar sebagai pertama Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2020, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), belum lama ini.

Data yang dihimpun, Inovasi yang ditampilkan oleh SMA Negeri 2 adalah penangkap air udara. Sedangkan Juara 2 lomba inovasi teknologi tepat guna jatuh pada inovasi Ecobrick paving block dari kecamatan Pulau Tiga.

Kemudaian Juara 3 lomba inovasi teknologi tepat guna jatuh pada inovasi mempercepat pengering cengkeh, dari SMPN 1 Bunguran Timur.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD), Anrizal menyampaikan, lomba inovasi teknologi tepat ini melibatkan peserta 6 kelompok, terdiri 4 sekolah dan 2 dari kecamatan.

“Dari 6 peserta ini kita akan mengambil 3 orang peserta terbaik untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi dan akan di berangkatkan pada bulan Juni nanti,“ paparnya.

Lebih lanjut Anrizal mengatakan, Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai langkah strategis dalam menyebarluaskan informasi berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat.

“Tahun pertama kami menggelar kegiatan ini guna mengajak warga untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat atas temuan mereka untuk digunakan masyarakat umum,” katanya.

Dari kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan dan mengembangkan ide-ide kreatif yang ada di masyarakat, pelajar, mahasiswa dan akademisi. Di mana teknologi yang dihasilkan juga diharapkan dapat mempercepat usaha ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Sekda Natuna Wan Siswandi mendukung acara lomba inovasi teknologi tepat gunan, di Gedung Sri Srindit Ranai, Rabu malam 4 Maret 2020,

“Terimakasih Panitia Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” kata Wansis.

Untuk itu Wansis berharap hasil dari lomba tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Semoga apa yang telah terlaksana hasil karyanya ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas,”paparnya.

Siswadi juga mengucapkan selamat kepada pemenang lomba, dan berharap melalui kegiatan ini bisa melahirkan berbagai macam teknologi yang dapat diciptakan dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Kedepan saya berharap lebih meningkatkan minat dari semua pihak untuk mengikuti lomba ini,” pintanya. (Slm)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

49 views