Bakalan Ada Penambahan Mahasiswa dan Mahasiswi Yang Dikarantina di SMP 1 Air Nangak – WartaKepri
351 views

Bakalan Ada Penambahan Mahasiswa dan Mahasiswi Yang Dikarantina di SMP 1 Air Nangak

WartaKepri - Mahasiswa yang turun dari kapal

WartaKepri - Mahasiswa yang turun dari kapal

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Inovasi Kepala Desa cukup membuat masyarakat tenang dan lega, pasalnya sejak merebaknya Wabah Covid-19 hampir di seluruh dunia membuat semua orang banyak yang berpikiran berbeda beda, ada yang mengerti dan ada juga yang tidak mengerti.

Misalnya seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa Teluk Siantan ini, setiap mahasiswa dan mahasiswi yang baru datang dan tiba ke Desa Teluk Siantan langsung di karantina di sekolah yang ada di Desa Teluk Siantan, yaitu Sekolahan SMP 1 Air Nangak. Dari hari Minggu yang lalu mahasiswa dan mahasiswi yang sudah di karantina sebanyak 11 prang, ditambah hari Seninnya lagi 2 orang, saat ini total mahasiswa yang di karantina sudah 13 mahasiswa/i.

Wacananya besok atau lusa akan ada penambahan mahasiswa dan mahasiswi yang akan tiba di Desa Teluk Siantan sekitar 3 atau 4 orang lagi, yang mana nantinya akan diperlakukan hal yang sama dengan temannya yang sudah terlebih dahulu di karantina, dilakukan penyemprotan cairan disinfectant serta barang- barang bawaannya terlebih dahulu di jemur di terik matahari.

Ismaya Lokadi Kades Teluk Siantan membenarkan adanya pengkarantinaan bagi mahasiswa dan mahasiswi di desanya, selama 14 hari ke depan, hal itu untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Teluk Siantan.

” Dari hari minggu yang lalu, mereka menggunakan kapal Pelni KM. Bukit Raya. Tiba dan sandar di Pelabuhan Tarempa, sebelum pulang ke rumah mereka ke 11 mahasiswa dan mahasiswi dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pensterilisasian dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, baru kita bawa pulang ke Desa Teluk Siantan guna mengikuti pengkarantinaan selama 14 hari,” ucapnya, Rabu (1/4/2020).

Pihak orang tua sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Pemerintah Desa yang sudah memikirkan kesehatan anak anaknya, serta memikirkan kesehatan masyarakat Desa Teluk Siantan dengan mengkarantinakan anak anaknya yang datangnya dari daerah daerah yang terpapar Covid-19 seperti Jakarta, Jogja, Batam, dan Tanjunginang.

“malam ini saya mau konfirmasi lagi sama orang tuanya, kalau yang 3 orang mahasiswa/i dipastikan naik sabuk dan akan tiba di Tarempa besok, dan kalau yang 1 lagi kita belum tau ke sininya pakai apa, makanya saya mau pastikan malam ini” ucap Ismaya Lokadi. (Rama)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA