Jaringan WiFi dan Masker Tidak ada, Ini harapan  Kades ke Pemda Anambas – WartaKepri
212 views

Jaringan WiFi dan Masker Tidak ada, Ini harapan  Kades ke Pemda Anambas

WartaKepri -Mahasiswi di Karantina di SMP yang ada di Air Nangak berolah raga

WartaKepri -Mahasiswi di Karantina di SMP yang ada di Air Nangak berolah raga

PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id, Anambas – Pengkarantinaan Mahasiswa dan Mahasiswi di Sekolah SMP yang ada di Air Nangak, Desa Teluk Siantan , Kecamatan Siantan Tengah mengeluhkan jaringan wifi sekolah yang tidak bisa dipakai, Rabu (1/4/2020).

Untuk diketahui Mahasiswa dan Mahasiswi yang di karantina tersebut bukanlah pulang lantaran libur kuliah, tetapi mengingat di daerah tempat mereka kuliah  sudah terpapar Covid-19 tentunya ketakutan itu membuat mereka pulang ke daerah masing-masing. Adapun Mahasiswi dan Mahasiswa yang dikarantina di SMP tersebut ada yang berkuliah di Jakarta, Jogja, Batam dan Tanjunginang.

Sebelumnya mereka tidak tau kalau nanti sepulangnya ke daerahnya akan di karantina selama 14 hari, mereka memimpikan akan bertemu keluarganya, malah di karantina, namun semua mahasiswa yang dikarantina setuju, demi kesehatan bersama akhirnya mereka setuju untuk dilakukan pengkarantinaan mandiri.

Hal itu juga harus dipikirkan dari segi fasilitas yang mahasiswa dan mahasiswi tempati, baik tempat tidurnya, hingga fasilitas lainnya, misalnya jaringan telekomunikasi, yang mana hanya jaringan WiFi saja yang ada di sekolah tersebut, untuk jaringan seluler hanya jaringan telepon biasa saja.

Kades Teluk Siantan, Ismaya Lokadi mengatakan, baru satu hari mereka dikarantina di sekolah SMP tersebut hampir seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang dikarantina mengeluhkan jaringan wifi yang ada ditempat tersebut, padahal yang menjadi kehawatiran mereka saat ini sedang ada ujian semester secara online dari masing-masing kampusnya.

“Memang wifi menyala, tetapi untuk akses internetnya tidak bisa digunakan. Saat mau login ke wifipun tidak bisa,” ujarnya.

Kades Teluk Siantan berharap dari pemerintah Anambas agar ada solusi terkait hal ini, apalagi mereka menanyakan terus terkait hal wifi tempat karantina mereka kenapa tidak bisa difungsikan.

“Terkait tugas kuliah dan ujian mereka secara online, tentu sangat wajar mereka resah terkait kondisi ini. Apalagi seperti merek juga perlu informasi diluar lingkungan mereka di karantitina, salah satunya informasi kondisi Covid-19 ataupun berita lainnya,” tuturnya.

Ia berharap, kepada pemerintah Daerah agar setiap Desa perlu diadakan jaringan WiFi dan kalau bisa khusus untuk mengakses masalah perkembangan Wabah Covid-19.

“Ditambah lagi dengan kondisi saat ini kami kesulitan mendapatkan masker, sekali lagi kami berharap agar ada bantuan perbaikan jaringan WiFi dan Masker untuk masyarakat dan Mahasiswa, mahasiswi yang dikarantina,”sebutnya. (rama)

 

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA