Abdul Haris Himbau Masyarakat yang Diperantauan Tunda Untuk Balik ke Anambas Selama Corona

309
Sambutan Abdul Haris Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas

WartaKepri.co.id, Anambas – Bulan puasa sudah hampir tiba, tetapi Covid-19 belum juga berlalu. Bupati Anambas berpesan bagi masyarakat Anambas yang berada diluar pulau Anambas untuk sementara ini agar mengurung niatnya untuk pulang dulu ke Anambas, Jum’at(11/4/2020).

Bupati Anambas, Abdul Haris mengatakan, pihaknya menyampaikan itu supaya lebih efektif dan maksimal dalam mengawasi penyebaran Covid-19 di Anambas, jadi untuk sementara jangan mudik dulu sampai virus Covid-19 hilang.

“Bersabarlah dulu sampai kondisi normal sedia kala,” ujarnya.

Selain itu Bupati Anambas juga menyampaikan, seluruh masyrakat kepulauan anambas harus selalu mewaspadai covid-19 suapaya kita terhindar dari penyebaran covid-19 ini, pemerintah dan gugus tugas kepulauan Anambas sudah berupaya semaksimal mungkin sampai hari ini. Pihaknya terus mengupayakan, mengawasi dan menjaga setiap masyarakat atau orang yang datang ke kepulauan Anambas untuk tetap melaksanakan sesuai protokol yang sudah di tetapkan pemerintahan.

“Ikuti anjuran pemerintah yang sudah ada,” tuturnya.

Dijelaskannya, untuk isolasi mandiri atau karantina mandiri selama 14 hari kabupaten Anambas bersama TNI, Polri dan FKPD  serta masyarakat ikut untuk mendukung penyebaran dan percepatan penanggulangan virus covid -19 terindikasi di kepulauan Anambas.

“Untuk mewaspai ini, kita membuat gugus tugas di tingkat kecamatan  dan gugus tugas di tingkat desa,” tuturnya.

Gugus tugas ini setiap hari, setiap saat melaksanakan tugas dan fungsinnya,  sama juga ditambah relawan-relawan setiap melaksanakan tugas mereka dikabupaten, kecamatan dan desa yang ada.

“Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat anambas. Untuk tetap waspada dan jangan panik, terus menjaga kebersihan  lingkungan rumah, lingkungan masyarkat dan lingkungan lainnya.  Jangan lupa cuci tangan setiap setelah melakukan aktifitas,”bebernya lagi.

Diterangkannya, harus bersama-sama, bahu-membahu supaya penyebaran covid-19  tidak terjangkit di kepulauan anambas ini. Bupati Anambas juga berdoa kepada Allah semoga covid-19 ini cepat berakhir dan cepat berlalu.

“Agar kita lebih tenang menjalankan hidup ini secara normal  dan lebih baik, mengenai covid-19 di anambas sampai saat ini yang positif masih nihil. Tidak ada terindikasi covid-19 di anambas,” tutupnya.

 

Sumber : Kominfotik

 

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel