Bentuk Solidaritas KNPI Anambas, Bagikan Takjil dan Masker ke Warga



Wartakepri.co.id, Anambas – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas bagikan sejumlah Masker dan Takjil kepada seluruh pengendara yang melintas di sepanjang jalan Hang Tuah Kelurahan Tarempa, tepat di depan Kantor Kelurahan Tarempa, sabtu(02/5/2020).

Masker 400 Lembar berlambangkan KNPI dan Takjil juga sebanyak 400 Buah, takjil yang dibagikan tersebut berupa makanan dan minuman untuk berbuka puasa, dan masker yang dibagikan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pembagian Masker dan takjil tersebut adalah bentuk kepedulian KNPI terhadap Pandemi Covid-19, dan kepedulian KNPI disaat bulan Suci Ramadhan.

Pembagian Masker dan takjil tersebut di bagikan oleh sekretaris dan anggota KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ketua KNPI melalui Firmansyah Bendahara KNPI Anambas mengatakan, sebelumnya kegiatan di tahun lalu pihaknya lakukan acara buka puasa bersama, namun dengan adanya pandemi Covid-19 KNPI Anambas melakukan pembagian takjil dan masker di 5 tempat, untuk keseluruhannya dari KNPI itu 1000 masker, antaranya adalah Siantan Tengah, Palmatak, Jemaja, Siantan Timur, dan Siantan, itu semua dibagikan melalui KNPI Kecamatan.

“Untuk anggarannya kita menggunakan uang khas KNPI itu sendiri, namun untuk kegiatan pembagian masker dan takjil nya kita meminta bantuan dari pihak kelurahan Tarempa dan Lanal Tarempa,” ujarnya.

Untuk Maskernya dibeli dari Jakarta, dan untuk takjil nya KNPI sendiri yang mengolahnya dengan kerja sama antar sesama Anggota KNPI.

“Memang sasaran kita supaya masyarakat Anambas, khususnya di Tarempa semuanya agar menggunakan masker, mengingat penggunaan masker itu adalah intruksi Langsung dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten, anggota KNPI yang ikut serta sekitar 8 orang,” tutupnya.(Rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News