Kaget saat Sidak, Dandim 0318 Natuna Tegaskan Semua Wajib Pakai Masker jika di Pasar

224
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Natuna Laksanakan Inspeksi Pasar dan RSUD yang ada di Ranai Kota, Jum’at, 22/5/2020.

Wakil Ketua I Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S. Sos., M.Tr (Han), dan Wakil Ketua II Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Natuna AKBP Ike Krisnadian, melakukan Sidak di Pasar Ranai dan RSUD Kab. Natuna.

Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S. Sos., M.Tr (Han) Wakil Ketua I Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Natuna menerangkan bahwa Sidak yang dilakukan bertujuan untuk memberikan Himbauan dan Edukasi serta memberikan penekanan kepada masyarakat Natuna agar senantiasa untuk menggunakan Masker pada saat berpergian atau keluar rumah.

“Kami tadi bersama Kapolres Natuna lakukan Sidak ke sejumlah Pasar dan RSUD Ranai, kaget saya setelah turun dan melihat langsung warga yang tidak menggunakan Masker pada saat berada di pasar, hal ini saya tegaskan bahwa warga Natuna wajib untuk menggunakan Masker, saya sangat prihatin dengan sangat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan pribadi.Jangan pernah ada kata lelah utk peduli terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat,”tegasnya.

Hampir semua pengunjung dan penjual yang berada di Pasar Ranai dan RSUD Natuna kaget di buat Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S. Sos., M.Tr (Han) Wakil Ketua I Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Natuna.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Saya sangat sedih dan prihatin karena masih banyak masyarakat yang terkesan tidak peduli dan acuh terhadap himbauan Pemerintah, tentang pentingnya penggunaan masker. Terlebih pasar Ranai khususnya, padat pengunjung jelang 3 hari lebaran.

Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S. Sos., M.Tr (Han) mengancam akan memperketat aturan pasar jika masyarakat terus menerus mengesampingkan himbauan dari Pemerintah. Tegasnya lagi.

“Meski Natuna masih dalam kondisi Zona hijau, tidak menutup kemungkinan wabah Covid-19 mudah masuk, apa lagi jika masyarakat tidak mau mendengar dan mengikuti himbauan dari Pemerintah, salah satunya tidak menggunakan masker, marilah kita lakukan antisipasi dan cegah dini,” harapnya.

Selain itu Sidak juga dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, Sidak yang dilakukan mengecek segala kesiapan medis dan kesiapan ruang isolasi dalam upaya penanganan Covid-19, Sidak tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Sekretaris Satpol PP Natuna, Danramil 01/Ranai dan Kapolsek Ranai. (Rama).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN