KM. Bintang Natuna Jaya Diperiksa Petugas TGT Covid-19 Anambas

115

WARTAKEPRI.CO.ID, Anambas – Kapal KM. Bintang Natuna Jaya yang baru tiba dari Natuna di Tarempa langsung di periksa oleh Petugas gabungan TNI POLRI dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kapal KM. Bintang Natuna Jaya tersebut membawa sejumlah bahan bangunan dan lain-lain untuk Anambas, tampak terlihat di lokasi pemeriksaan terhadap crew KM. Bintang Natuna Jaya antaranya adalah Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar.SH.MM dan di dampingi oleh Dansatgas Angkutan Laut Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan.S.E.M.Tr.Hanla., M.M bersama pihak Polres Kepulauan Anambas dan dari pihak BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas.serta Tim Medis Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sekitar 19 Crew KM. Bintang Natuna Jaya di periksa oleh petugas, mulai dari Suhu Tubuh hingga dilakukan Rapid Tes, hingga penyemprotan cairan Disinfectant terhadap Kapal KM. Bintang Natuna Jaya.

Sahtiar.SH.MM Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan ketika kapal masuk dan sandar di pelabuhan Kabupaten Kepulauan Anambas, hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Ia Kapal KM. Bintang Natuna Jaya ini baru saja sandar di pelabuhan Tarempa, kita perintahkan anggota baik dari medis hingga tim dari BPBD Anambas kita turunkan untuk melakukan pengecekan terhadap Kapal dan ABK Kapal” ucapnya.

Kemudian Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan.S.E.M.Tr.Hanla., M.M Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas juga mengatakan bahwa Kami dari TNI POLRI bersinergi untuk melakukan pengecekan terhadap Kapal yang sandar di pelabuhan Tarempa, seperti yang saat ini sedang kami lakukan nya, KM. Bintang Natuna Jaya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Ada sekitar 19 Crew KM. Bintang Natuna Jaya yang kita lakukan pengecekan oleh pihak Medis Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, hal ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, mengingat Kabupaten Kepulauan Anambas masih menyandang status Zona Hijau” tutupnya. (Rama)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI