Danlantamal IV Tanjung Pinang Berhasil Panen 20 KG Lele di Tahap Awal

756

WARTAKEPRI.CO.ID, KARIMUN – Disela-sela kunjungan kerjanya (Kunker) diwilayah Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, telah memanen 20 kg ikan lele tahap awal.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dan pimpinan TNI tentang Ketahanan Pangan untuk mencukupi kebutuhan pangan, dalam menghadapi pandemic Covid-19, sekaligus New Normal.

Penangkaran kolam ikan Mako Lanal Tanjungbalai Karimun sendiri terletak dijalan Jendral Sudirman Poros Kelurahan Meral Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

“Dengan adanya panen perdana ikan lele ini, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pangan bagi Prajurit dan PNS diwilayah kerja Mako Lanal TBK,” terang Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto.

PKP HIMALAYA

Ungkapnya, dengan menjaga Ketahanan Pangan tidak hanya diupayakan oleh pemerintah saja, akan tetapi Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, juga berupaya untuk mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokok (pangan).

“Sehingga, tidak hanya penebaran ikan tapi diimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS yang memiliki pekarangan, atau lahan yang cukup untuk menanam tanaman dan penaburan benih ikan lele yang dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari serta membudidayakan ikan lele itu sendiri,” pungkasnya.

Tentunya hal ini yang menjadi perhatian khusus Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Mandri Kartono, melalui Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Mako Lanal TBK, Lettu Laut (P) Hendriyono.

Mako Lanal Tanjungbalai Karimun menyikapi dampak dari mewabahnya COVID-19 yang saat ini sedang berkembang. Spotmar Lanal Tanjungbalai Karimun telah berupaya mengantisipasinya dengan cara menyiapkan asetnya, baik sarana maupun prasarana penunjang lainnya untuk selanjutnya diolah menjadi lahan pertanian dan perikanan yang mampu mendukung ketahanan pangan.

Pada panen perdana ikan lele tersebut, Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto beserta rombongan, turut serta didampingi oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Perwira Staf dan juga pengurus Jalasenastri.

Reporter : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel