Untuk Warga Karimun Jangan Biarkan Anak Balita Main Hujan Hujanan dekat Parit, Ini Dampaknya

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Karimun sejak Rabu pagi (17/6/2020), sehingga dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bermain hujan-hujanan. Tapi keceriahan itu menuai musibah dan memakan korban.

Peristiwa naas tersebut telah menimpa seorang balita laki-laki berusia tiga tahun, warga Taman Mutiara Karimun (TMK), Gang Melur nomor 45 RT. 004, RW. 004 Kelurahan Sei Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

“Iya seorang bocah berusia tiga tahun yang sedang bermain dan mandi hujan, terseret arus air hujan. Sehingga ditemukan oleh warga di jembatan akses jalan baru menuju pelabuhan Roro Parit Rempak, sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi,” terang Kapolsek Meral Polres Karimun, AKP Doddy Santosa Putra kepada Media.

Doddy menambahkan pertama kali jasad balita malang tersebut ditemukan oleh dua orang nelayan dalam keadaan hanyut.

“Setelah memberikan informasi kepada Polsek Meral, memang di perumahan TMK itu ada salah satu warga yang kehilangan anggota keluarganya sejak pukul 09.00 WIB,” pungkas Doddy.

Menurutnya, jasad balita tersebut masuk keselokan besar yang ada di sekitar rumah korban, dengan kondisi selokan besar tersebut penuh dengan air yang sangat deras, hingga terbawa arus sampai di jembatan.

“Selanjutnya jasad korban ditemukan 50 meter di hilir sungai Sei Raya, RT. 001, RW 003 Kelurahan Sei Raya Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun,” terangnya.

Sehingga kata Doddy, saksi Bakar (51) dan Made (47) melihat seperti adanya sebuah boneka dengan posisi telungkup yang tersangkut di batang kayu. Setelah itu kedua saksi mendekati dan memastikan apakah yang dilihat benar sebuah boneka atau bukan, dan ternyata sesosok jasad seorang anak laki-laki.

“Bakar langsung mengangkat korban kedalam boat pancung miliknya, dan rekannya Made melaporkan penemuan jasad balita tersebut kepada Polsek Meral,” paparnya.

Selanjutnya korban langsung dibawa menggunakan mobil ambulance Puskesmas Meral untuk selanjutnya di bawa kerumah duka.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG