Paska Ditetapkan Sebagai Saksi Anggaran Konsumsi Pimpinan DPRD Batam, Ini Penjelasan Muhammad Kamaluddin

563
Wakil Ketua DPRD Batam Muhammad Kamaluddin
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Paska ditetapkannya sebagai saksi dari kasus anggaran konsumsi pimpinan DPRD Batam periode 2017-2019, hingga pengembalian uang fee ke kejaksaan Batam, membuat Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Muhammad Kamaluddin angkat bicara soal ada namanya.

“Ya, benar nama saya ada dipanggil oleh pihak Kejaksaan Negeri Batam untuk dimintai keterangan sebagai saksi dan pengembalian fee saja,”terang Muhammad Kamaluddin, Saat dikonfirmasi melalui Via Waatshapp Kamis (25/6/2020) kemarin.

Ia menuturkan bahwa Itu dulu tahun 2018 lalu. Waktu saya menjabat sebagai direktur PT. Wisata di pakai oleh Raja Mustari saat ini sudah (almarhum), dapat kerjaan konsumsi di Sekwan.

“Karena saya direkturnya, tentu saya yang dimintai keterangan, dan karena saya bukan pelaku teknisnya ya saya tak bisa dimintai keterangan, maka saya kembalikan fee dengan sejumlah Rp 9 juta,” tuturnya.

Kamaluddin, menjelaskan, maksud serta tujuan pengembalian tersebut, karena yang bersangkutan waktu itu sebagai Presiden Direktur dan sudah meninggal, kita merasa kasihan saja, jadi biar tenang (almarhum) disana.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Sedangkan untuk pengembalian fee kepada kejaksaan Negeri Batam itu, sudah sebulan yang lalu saya kembalikan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kasus dugaan korupsi anggaran konsumsi pimpinan DPRD Batam periode 2017-2019 terus bergulir di Kejaksaan Negeri Batam.(*)

Tulisan : Taufik Chan

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN