Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Anambas di perbaiki Pakai Dana Swadaya

381

Wartakepri.co.id, Anambas – Jembatan penghubung antara Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Barat di perbaiki secara swadaya oleh Camat Jemaja Barat, Babinsa Jemaja Barat, Babinkabtibmas Jemaja Barat dan sejumlah Masyarakat dengan cara Bergotong royong.

WartaKepri – Perbaikan Jembatan Penghubung

Jembatan yang berada di Pantai Kusik Desa Rewak Kecamatan Jemaja ini adalah jembatan satu satunya penghubung dari Kecamatan Jemaja Barat menuju Kecamatan Jemaja, dikarenakan sudah sejumlah tiang dan papan pelantar nya sudah ada yang rusak, dikawatirkan jika dibiarkan akan memakan korban.

Jembatan yang memiliki panjang sekitar 200 meter ini sudah sangat lama tidak pernah ada perbaikan, baik dari pemerintah daerah maupun dari pemerintah Desa, hal ini timbullah niat dari sejumlah unsur pihak Kecamatan Jemaja Barat bekerjasama dengan pihak Babinsa dan Babinkabtibmas bersama sejumlah warga dan pihak KNPI Jemaja memiliki pemikiran untuk melakukan perbaikan dengan melakukan penggalangan dana atau secara swadaya.

Sertu l. Gultom, Kopda Fian Hendratmo, Babinsa Kecamatan Jemaja Barat dan semua pihak bersama sama bekerja dengan anggaran swadaya masyarakat.

“Dana dari sumbangan warga, termasuk dari pak Camat Jemaja Barat, Sekcam, pak Ramzi, Kades dan warga semua bahanya di beli dari dana itu, kita mengganti tiang pelabuhan 40 batang dari kayu nibung, sama beroti 3/4 setengah ton semuanya menggunakan dana sumbangan,” ucap Kopda Fian Hendratmo kepada Wartakepri.co.id.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Sementara itu Mudahir Ketua KNPI Kecamatan Jemaja juga mengatakan bahwa pihaknya dari KNPI sekaligus mewakili pihak Kecamatan Jemaja Barat sangat berterima kasih atas kerjasamanya untuk memperbaiki jembatan penghubung antara Kecamatan tersebut.

“saya selaku ketua KNPI Jemaja mengucapkan apresiasi yang sebesar besarnya kepada pihak kecamatan Jemaja Barat yang telah menginisiasi perbaikan Jemabatan Kusik.meskipun perbedaan wilayah administrasi tetapi ketika bicara pembangunan dan kemajuan kita tidak di batasi oleh itu,”ucapnya.(Rama)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO